Call of Duty World War II: Kembalinya ke Konsep Perang Dunia ke-2

Call of Duty World War II Kembalinya ke Konsep Perang Dunia ke-2
Source Photo: https://www.vg247.com/

Halo Sobat Spacer! Bagi Spacer pecinta games First-person Shooter (FPS), pastinya tau banget dong Game satu ini, Call of Duty. Game FPS yang terkenal pertama kali lewat background Perang Dunia lalu ini sepertinya akan kembali merilis dalam konsep Perang Dunia ke-2 yaitu Call of Duty: World War II. Bagaimana kelanjutannya & waktu rilisnya? Yuk simak ulasan berita berikut ini:

Kembalinya Call of Duty ke Konsep Perang Dunia ke-2 Dengan Call of Duty: World War II

Call of Duty: World War II atau disebut juga Call of Duty WW II ini sepertinya mendapatkan reaksi hangat dari para pecinta games FPS dan Call of Duty di seluruh dunia. Pasalnya, para penikmat game FPS akhirnya dapat merasakan kembali cita rasa dari Call of Duty yang telah hilang, yaitu pertempuran dengan suasana Perang Dunia ke II. Dimana nuansa perang dunia ke-2 selalu memberikan kesan tersendiri, mulai dari alur cerita hingga tersedianya senjata – senjata yang jadul.

Baca lainnya  Call of Duty Modern Warfare: Remastered, Wajib atau Haram?

Pada tanggal 26 April Kemarin, Call of Duty merilis Trailer tentang sekuel Call of Duty: World War II (2017). Dimana pada trailer tersebut dapat terlihat cerita ini dimulai & diadaptasi dari pertempuran D-Day atau Normandy. Tentunya, para pecinta games FPS & fans CoD ini dapat merasakan cita rasa pertempuran jadul dengan grafis HD yang sangat memukau.

Kembalinya Konsep ke Perang Dunia ke-2 Akibat Gagalnya Call of Duty: Infinite Warfare?

“Infinite Warfare had a ton of great gameplay innovations. But it also had a setting that didn’t appeal to all of our fans.”

Tahun lalu, Call of Duty merilis sekuel Call of Duty: Infinite Warfare. Namun sayangnya, Infinite Warfare tidak begitu sukses dipasaran alias bisa dikatakan gagal. Hal ini juga diakui saat conference call beberapa minggu lalu oleh CEO Activision Blizzard COO, Eric Hirshberg, yang dilansir dari thurrott, “Infinite Warfare memiliki inovasi gameplay yang sangat baik. Tetapi juga memiliki pengaturan yang tidak dapat diterima oleh fans kami“.

Baca lainnya  Call of Duty 2017 Akan Hadirkan Tema Perang Dunia Kedua?

Sebetulnya gameplay dalam Call of Duty: Infinite Warfare tidaklah buruk. Dari berbagai review pun juga mendapatkan respon yang posifit. Seperti misalkan mendapatkan score 9/10 dari Game Informer dan 4/5 dari GamesRada. Penjualannya pun juga mencapai 1.8 juta kopi pada minggu pertama penjualan & menjadi the top selling di UK Charts. Namun, sales secara total ternyata 50% lebih rendah jika dibandingkan dengan penjualan Call of Duty: Black Ops III (2015).

Oleh karena itu, bisa jadi alasan mengapa Call of Duty merilis sekuel bertema perang Dunia ke-2 kembali karena ingin mengembalikan kejayaan Call of Duty ketika sekuel – sekuelnya masih berlatar perang dunia ke-2.

Ada Mode Nazi Zombie Pada Call of Duty: World War II

Bagi para pecinta Call of Duty, pastinya tau dong jika mulai dari Call of Duty: Black Ops. Terdapat satu mode yang dapat dimainkan, yaitu mode musuh menjadi ‘zombie‘. Nah, walaupun tema Call of Duty: World War II ini kembali ke perang dunia ke-2, bukan berarti mode ini ditiadakan. Dilansir dari Express, Pihak Activision secara resmi pada Call of Duty WWII ini akan terdapat Nazi Zombie Mode.

Baca lainnya  Tema Game 'Call of Duty' Mana Yang Menjadi Favorit Kamu?

Waktu Rilis Call of Duty: World War II

Kapan Call of Duty World War II atau Call of Dutiy 2017 rilis? Diambil dari Forbes, Call of Duty: World War II ini akan dirilis pada Hari Jumat Tanggal 3 November 2017. Jadinya, kalian bisa langsung menikmati game ini pada hari weekends.

Nah bagaimana Spacer, apakah kalian termasuk salah satu yang menantikan kembali Call of Duty versi perang dunia ke-2? Yuk share opini kalian di kolom komentar bawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here