Siapa yang pernah nyontek? Menyontek memang bukanlah kebiasaan yang baik di dunia pendidikan. Meski begitu, demi mendapatakan nilai atau hasil ujian yang bagus, ada beberapa orang yang rela melakukan berbagai cara unik mendapatkan  jawaban dai pertanyaan. Nah, berikut ini adalah cara menyontek yang paling kreatif dan unik yang pernah dilakukan.

  1. Ujung Lengan Baju

Demi nilai yang bagus, segala yang dipakai pun bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan contekan yang berupa kunci jawaban dari soal. Meski terbilang jarang dilakukan, menyembunyikan contekan pada ujung lengan baju menjadi salah satu ide nyontek yang terkesan kreatif namun agak sedikit nekat. Apa di antara kalian ada yang pernah melakukannya?

Sumber : SalamDakwah
  1. Sepatu

Selain baju, coba tebak apalagi yang biasanya dipakai untuk menyembunyikan contekan? Tiada baju, sepatu pun jadi. Menulis contekan pada bagian dalam sepatu juga mungkin menjadi salah satu cara nyontek paling unik yang pernah dilakukan. Wah, apa tidak sayang ya dengan sepatunya? Tapi, sepertinya untuk bisa lulus dari ujian, mengorbankan sepatu kesayangan pun tak urung dilakukan.

Sumber : Road & Track
  1. Plester Medis

Alih-alih sakit, plester medis pun bisa jadi tempat pelarian untuk menyembunyikan contekan. Wah, ini sih teralu kreatif ya? Yang dipakai untuk menulis contekan tentu bagian dalamnya sehingga untuk melihat contekannya, plaster harus dibuka terlebih dahulu. Nah, agar tidak ketahuan, tentu plaster akan ditutup kembali agar seperti luka yang ditutupi plaster.

Sumber : Nito Denko
  1. Karet penghapus

Kalian apsti sering menemukan karet penghapus dengan label nih. Nah, buat yang suka ujian dengan pensil 2B, biasanya pasti deh nyelipin kertas di sana.

Sumber : Jetpens.com

Hm, menyontek bukan tindakan terpuji loh guys, jadi lebih baik jangan dipraktekan sebaliknya, yuk jujur dalam ujian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here