Hai Spacers, pada zaman yang semakin modern dan serba teknologi ini, banyak hal yang sudah berubah dan mengarah kesuatu hal yang terlihat fleksibel. Sudah mulai banyak perusahaan yang tidak mengharuskan para karyawannya bekerja di kantor, untuk alasan tempat yang membuat karyawan menjadi produktif, mempermudah lokasi meeting, hingga mempermudah para karyawan untuk menjangkau lokasi kerja mereka, tanpa harus datang ke kantor.

Private Working Spaces

Co-Working, merupakan konsep lokasi kerja baru yang populer di negara barat seperti Amerika, Co-Working didefinisikan sebagai sebuah tempat untuk berbagai macam karyawan atau orang yang bekerja secara individual, secara umum untuk mempermudah mereka mendapatkan perlengkapan untuk bekerja, serta untuk berbagi pengalaman, cerita, dan ilmu kepada orang lain yang berada di lokasi Co-Working tersebut.

Bekerja di rumah terdengar sangat menyenangkan, keuntungan seperti tidak perlu pergi kemana-mana untuk menyelesaikan pekerjaan kamu, tidak ada karyawan lain yang menggangu kerja kamu, dapat beristirahat meminum kopi sepuasnya, hingga tidak perlu menggunakan pakaian full formal, karena mereka yang bekerja di rumah biasanya akan rapat via internet menggunakan video call atau sebagainya, sehingga kamu hanya memerlukan pakaian yang rapi, namun kamu bebas menggunakan celana rumahmu, dan tanpa alas kaki.

Basic Facilities

Co-Working juga terkenal bukan hanya untuk orang kantoran, karena begitu modern, lokasi strategis dan orang yang datang begitu bervariasi, bagi kamu yang masih kuliah atau sekolah, dan mencari tempat kerja kelompok, selain mencari lokasi seperti rumah teman, kafe atau restoran, lokasi seperti Co-Working merupakan lokasi yang akan membantu kamu dalam menyelesaikan setiap pekerjaan kamu.

Co-Working menawarkan banyak keuntungan, kamu akan mendapatkan wifi kencang yang tak terbatas, kafe self service, ruang rapat privasi, lokasi kerja yang modern dan nyaman, serta beraneka ragam orang-orang dengan pengalaman yang berbeda-beda.

Ketika kamu masuk kedalam Co-Working, kamu akan ditawarkan setidaknya 3 pilihan, bekerja di Business Club, Private Room, atau Meeting Room.

  1. Business club lebih mengarah seperti kafe, dimana kamu mendapatkan tempat duduk, meja, colokan, wifi, dan minuman.
  2. Private room cocok untuk kamu yang benar-benar ingin tidak diganggu oleh orang lain, namun tetap ingin merasakan modern nya tempat kerja dan kecepatan dari wifi. Dan
  3. Meeting room, merupakan ruangan yang lebih besar dimana terdapat meja panjang, proyektor atau layar widescreen, papan tulis, dan pastinya, wifi.
Skype Room

Di Jakarta baru-baru ini muncul Co-Working yang terintegrasi dengan aplikasi, bernama Re-Work. Re-Work bekerja sama dengan Ismaya untuk mempermudah kamu dalam mencari lokasi dan membooking lokasi kerja kamu. Re-Work juga memberikan edisi khusus Rework Ismaya Lifestyle Card yang memungkinkan pebisnis untuk menikmati gaya hidup dimana bekerja dan bermain (work & play) dapat berjalan berdampingan.

“Rework App merupakan aplikasi mobile yang membantu mereka mulai dari startup hingga korporat untuk memperluas jaringan bisnis dan mempermudah siapapun untuk bekerja secara fleksibel terkait tempat dan waktu,” ungkap Vanessa (CEO Re-Work) dalam jumpa pers Kamis (27/4/2017) di kawasan Setiabudi Building, Jakarta.

Siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dan dengan biaya minim bisa menjadi anggota untuk mendapatkan harga spesial saat melakukan pemesanan. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini adalah workspace booking, event booking, dan ruang komunitas dimana anggota Rework bisa menggunakannya untuk berbagi kebutuhan dan pengalaman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here