Coldplay Masukkan 3 Budaya Indonesia di Video Klip “Amazing Day”

Sumber : Twitter

Sobat SPACERS, tentu kalian semua pernah mendengar nama Coldplay bukan? Ya. Nama Band asal Inggris ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik dunia. Band yang sudah malang melintang di industri musik dunia sejak tahun 1996 ini memang terkenal akan musiknya yang unik, berkualitas, serta konsep pembuatan musik video yang “tidak biasa” dari video klip band lainnya. Misalkan saja, di video klip dari lagu mereka yang berjudul “Adventure of a Lifetime”, terlihat sekumpulan simpanse yang bernyanyi di tengah hutan. Padahal, para simpanse ini sebenarnya adalah para personil grup Coldplay yang menggunakan kostum “spesial”, dimana ketika mereka di-shoot oleh kamera, maka tubuh dan wajah mereka akan dibuat seolah-olah menyerupai tubuh dan wajah Simpanse. Berbagai aspek unik yang dimiliki Coldplay ini membuat grup musik ini digadang-gadang sebagai salah satu grup band terbaik di abad ke-21.

Baca lainnya  5 Animator Indonesia Yang Karyanya Super Dewa

Namun, ternyata baru-baru ini ada hal unik lain yang dilakukan oleh Coldplay terkait pembuatan video klip terbaru untuk lagu mereka yang berjudul “Amazing Day”. Video klip ini berbeda dengan video klip untuk lagu-lagu Coldplay lainnya. Di video klip ini, Coldplay meminta para fans dan pecinta musik lainnya untuk mengirimkan foto-foto unik mengenai hal-hal unik yang sedang terjadi di belahan dunnia tempat mereka berasal. Setelah itu, foto-foto yang dikirimkan ini akan dikompilasikan oleh Coldplay menjadi sebuah video, dan video inilah yang akan dijadikan video klip untuk lagu berjudul “Amazing Day”. Coldplay sendiri mengatakan bahwa mereka lebih menganggap video ini sebagai sebuah proyek film dibandingkan dengan video klip.

Baca lainnya  Perkenalkan Shimon, Robot Pencipta Berbagai Genre Musik Berbasis AI

Budaya Indonesia

Namun, ada hal unik yang muncul di video klip ini. Dilansir dari situs Bintang.com, ternyata, Coldplay memasukkan 3 budaya tradisional Indonesia di video ini. Ketiga budaya tersebut adalah Tari Saman, Tari Topeng Jawa, dan Wanita Indonesia yang menggunakan pakaian tradisional Bali. Personil Coldplay pun mengatakan bahwa gambar-gambar ini merupakan kiriman dari para fans. Selain budaya Indonesia, video klip ini pun turut menampilkan beberapa potongan gambar unik lainnya, diantaranya gambar selfie, tempat-tempat pariwisata, monumen-monumen nasional, serta perayaan-perayaan unik dari seluruh dunia.

Baca lainnya  Dua Hal Ini Sukses Bikin K-Pop Terkenal Seperti Sekarang Ini
Sumber : Travel Kompas

Masuknya budaya Indonesia ke dalam proyek video klip Coldplay ini pun dipuji oleh banyak pihak, diantaranya adalah Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya. Bapak Arief secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Coldplay karena telah memasukkan potongan gambar budaya Indonesia ke dalam video klip “Amazing Day”. Selain itu, Pak Arief pun juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Coldplay ini sekaligus juga mempromosikan kekuatan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia.

Sumber : Bintang.com

Sobat SPACERS, kita patut berbangga ya bahwa budaya Indonesia dapat ditampilkan di proyek video Coldplay. Kita berharap dengan hal ini, budaya Indonesia dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat dunia ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here