Berikut Ini Adalah Film-Film Karya Disney Yang Ternyata Diangkat Dari Kisah Nyata!

Sobat SPACERS, kita semua tahu bahwa Disney merupakan saah satu perusahaan terbesar di industri entertinment dunia. Tidak hanya karena mereka sukses menyulap dunia hiburan dunia melalui kartun-kartun atau theme park-nya- tapi juga karena film-film produksi-nya yang tidak kalah dengan film Hollywood lainnya. Tapi, tahukah kalian bahwa ada satu hal yang membedakan film karya Disney dengan karya rumah produksi lainnya? Ya. Hal itu adalah “Real-Life Story.” Ternyata, banyak dari film-film yang diproduksi oleh Disney Pictures ternyata berasal dari kisah nyata. Artinya, cerita dalam film itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Tentu hal ini berbeda dengan kebanyakan film lainnya yang jalan ceritanya dibuat-buat alias cerita fiksi.

Nah, kira-kira film Disney apa saja ya yang diangkat dari kisah nyata? Yuk kita simak pembahasannya berikut ini.

Baca lainnya  Will Smith, Bradley Cooper, dan Samuel L. Jackson Juga Belum Pernah Raih Oscar? Yakin?

The Straight Story

Sumber : 35 Years of David Lynch

Kalian mungkin belum pernah menonton film ini, atau bahkan baru mendengar judulnya sekarang? Ya, maklum saja karena memang film ini sudah lama dirilis, yaitu pada tahun 1990. Untuk kalian yang belum menonton, disarankan agar kalian cepat nonton film ini! Kenapa, karena jalan ceritanya memang bagus dan menyentuh.

Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata tentang seorang veteran perang bernama Alvin Straight yang berjuang untuk mengunjungi saudara laki-laki-nya yang terkena penyakit stroke. Tapi, Alvin gagal memperoleh SIM lantaran kondisi matanya yang dianggap kurang sehat. Alhasil, Alvin pun melakukan sesuatu yang “impossible”, dimana ia mengendarai Lawn Mower (Mesin pemotong rumput) untuk menempuh perjalanan sepanjang 240 mil dari Iowa ke Wisconsin. Yang lebih hebatnya lagi adalah ia juga harus menarik trailer dengan lawn mower-nya, karena trailer ini berisi seluruh pakaian, peralatan, dan segala sesuatu yang ia butuhkan selama perjalanan. Meskipun mustahil, namun akhirnya Alvin sukses mengunjungi saudaranya. Hebat ya guys!

Baca lainnya  Terungkap! Blockbuster Film Bikin Romantic Comedy Hollywood Tergusur

Queen of Katwe

Sumber : The Huffington Post

Sama seperti film The Straight Story, kalian juga mungkin tidak begitu familiar dengan film Queen of Katwe. Tapi, kalian harus nonton ya karena ceritanya juga bagus dan menarik, lho! Apalagi, film ini bukanlah film “jadul”, karena film ini baru dirilis tahun 2016 kemarin. Film ayng disutradarai oleh Mira Nair ini bercerita mengenai perjualangan seorang gadis asal Uganda bernama Phiona Mutesi yang berhasi menjadi jawara turnamen Catur kelas dunia.

Film ini pun diangkat dari kisah nyata, dimana Phiona Mutesi berjuang untuk menjadi salah satu pecatur wanita terbaik di dunia. Pihak Disney sendiri tertarik untuk memproduksi film berdasarkan cerita ini setelah membawa artikel berjudul The Queen of Katwe: A Story of Life, Chess, and One Extraordinary Girl’s Dream of Becoming a Grandmaster yang ditulis oleh Tim Crothers.

Baca lainnya  Film Lawas A Clockwork Orange Ternyata Pernah Di-"Banned" Di Inggris Lho! Kira-Kira Kenapa Ya?

Cool Runnings

Sumber : BBC

Cool Runnings merupakan film yang dirilis tahun 1993. Diangkat dari cerita nyata, film yang diproduksi oleh John Terteltaub ini bercerita mengenai perjuangan tim nasional Jamaika untuk dapat berkompetisi di ajang Olimpiade musim dingin 1988 untuk cabang olahraga Bobsleigh. Pada saat itu, partisipasi Jamaika menjadi kejutan tersendiri dalam olimpiade tersebut, mengingat belum ada negara dari kawasan tropis yang berkompetisi di ajang olimpiade musim dingin pada saat itu. Setelah melalui berbagai perjuangan, akhirnya mereka pun sukses berkompetisi dalam ajang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here