Daftar Pekerjaan Ini Bakal Selamatkan Kamu Dari Invasi “Robot dan Teknologi”

Sobat SPACERS, tidak dapat kita pungkiri kalau teknologi mengalami perkembangan yang luar biasa pesat dari masa ke masa. Semua penemuan dalam industri teknologi dalam beberapa dekade terakhir telah mengubah cara kerja dan kehidupan manusia dari masa ke masa. Misalkan, pada zaman dulu, ketika teknologi sangat minim atau bahkan tidak ada, orang harus melakukan pekerjaannya secara manual, misalkan dalam hal bercocok tanam, berkomunikasi, bekerja, dan sebagainya. Namun, pada zaman ini, segala sesuatu tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Misalkan, kini kegiatan bercocok tanam tidak perlu lagi dilakukan dengan tangan, namun dapat dilakukan dengan menggunakan traktor. Selain itu, apabila jika kita ingin berkomunikasi via surat, kita harus repot-repot menulis dan mengirimnya melalui pos, kini hanya dengan fasilitas e-mail, kita dapat mengirim dan menerima surat dalam hitungan detik. Hal-hal tersebut menggambarkan betapa teknologi telah mengubah kehidupan manusia dari zaman ke zaman.

Baca lainnya  Inilah Yang Terjadi Dengan Baterai HP Sesaat Sebelum Meledak

Nah, tapi ternyata perkembangan teknologi juga menimbulkan bahaya bagi kita umat Manusia, terutama ketika kita berbicara soal pekerjaan. Saat ini, banyak perusahaan lebih memilih untuk menggunakan tenaga robot pintar dan kecanggihan teknologi, dibandingkan dengan merekrut tenaga kerja manusia. Hal ini pun membuat lapangan pekerjaan bagi manusia semakin minim seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, dan semakin banyaknya robot-robot yang diciptakan.

Nah, tapi jangan takut, sobat! Ternyata, ada beberapa pekerjaan lho yang tidak akan terpengaruh oleh kedatangan robot-robot atau perkembangan teknologiyang terjadi. Nah, ingin tahu pekerjaan apa sajakah itu? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Baca lainnya  Lenovo Siap Luncurkan Smartphone Moto Z Terbaru di Tahun 2017

Data Scientist

Sumber : ExtremeTech

Nah, mungkin kalian pernah mendengar tentang pekerjaan ini, tapi belum tahu sebearnya apa tugas dari seorang Daa Scientist. Nah, jadi seorang Data Scientist bertugas untuk mengumpulkan data, melakukan riset, dan melakukan analisa terhadap data-data tersebut. Dimana, hasil analisa tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan performa peusahaan.

Nah, kenapa seorang Data Scientist dibilang aman dari serbuan para robot pintar? Hal ini karena dalam melakukan analisis secara tepat dan akurat, kita harus mampu menganalisa setiap data secara detail dan terstruktur. Setelah itu, barulah kita dapat membuat analisa dan kesimpulan dari data yang telah kita teliti. Dan, untuk saat ini, belum ada robot yang mampu melakukan hal ini. Selain itu, diprediksi bahwa belum akan ada robot yang dapat melakukan pekerjaan ini setidaknya untuk 1 dekade ke depan.

Baca lainnya  Mengintip Kerennya Sony Cybershot HX 350

Cyber Security Specialist

Sumber : YourStory.com

Nah, kalau pekerjaan yang satu ini hampir “mustahil” dapat tergantikan oleh para robot pintar. Cyber Security Specialist ini adlaah bidang pekerjaan dimana kita bertugas untuk mengelola software atau protokol keamanan tertentu yang nantinya dpaat menangkal virus-virus atau serangan hacker yang menyerang suatu sistem tertentu. Untuk dapat membuat “tembok” perlindungan ini tentu diperlukan kemampuan dan tingkat intelejensi yang luar biasa dari seorang manusia. Nah, kalau sudah melibatkan urusan kemampuan otak, seperti hampir sulit bagi robot untuk dapat mengambil alih bidang pekerjaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here