Sumber : The CW

Buat para pecinta serial televisi DC’s Legends of Tomorrow sepertinya harus menunggu satu tahun lagi untuk bertemu jagoan kalian. Pasalnya, serial yang dibintangi oleh Caity Lotz, Brandon Routh dan Arthur Darvill ini berakhir hari Selasa Pk. 19.00 waktu setempat (atau Rabu Pk. 07.00 waktu Indonesia).

Berbeda dengan serial DC lainnya seperti The Flash, Arrow dan Supergirl yang akan tayang bulan depan dan berakhir pada bulan Mei, Legends of Tomorrow harus mengalah lantaran iZombie, serial CW lainnya akan memulai musim ketiganya di hari yang sama.

Lalu kira-kira seperti apa akhir dari seri petualangan waktu ini?

Recap!

Episode dimulai dengan rekapitulasi dari episode sebelumnya dan berlanjut ke Rip Hunter yang berhasil mengaktifkan komputer Gideon. Di sisi lain, Jax dan Ray sedang berusaha mencari signal sementara Nate masih belum bisa menerima kematian Amaya.

Setelah berusaha, Jax dan Ray akhirnya mendengar suara Rip dn berpikir bahwa mereka telah tersambung. Sayangnya, ternyata itu memang Rip yang telah dikecilkan oleh Thawne menggunakan ATOM suit. Oleh sebab itulah, tim Legends berusaha mencuri kembali ATOM suit dan mengembalikan ukuran Waverider dan Rip kembali seperti semula.

Baca lainnya  Para Selebritis Ini Miliki Wajah Yang Awet Muda Meski Sudah Mengalami Pertambahan Usia (Part 3)

Di tengah aksi ‘pencurian’ tersebut, tim Legends kembali di hadang oleh Damien Darhk yang kemudian dibuat pingsan oleh Mick Rory. Legends pun berhasil mengembalikan waverider seperti semula dan kembali era perang dunia pertama.

Sumber : The CW

Setelah Ray dari masa depan terbunuh dalam aksinya mengambil darah Yesus, para tim Legends masa depan mengintai untuk masuk ke dalam Waverider tim Legends masa lalu. Sayangnya, mereka malah bertemu dengan Sara dari masa lalu.

Setelah perdebatan dan pembicaraan sengit. Akhirnya sampailah mereka pada satu kesimpulan bahwa Spear of Destiny berhasil direbut dan dipakai oleh Legion of Doom. Ketika akan melakukan perjalanan ke lorong waktu, sayangnya Waverider mengalami kerusakan yang membuat para Legends yang tersisa harus menghadapi Legion of Doom.

Baca lainnya  Review, Supergirl – Kisah Sepupu Superman dan Perjalanan Hidupnya dalam menjadi reporter

Pertarungan yang sengit pun terjadi hingga berujung pada Thawne yang mengerahkan pasukan dirinya sendiri untuk melawan Legends. Namun rupanya, Sara telah lebih dahulu mengaktifkan Spear of Destiny-nya sehingga ketika Thawne berhasil merebutnya, tombak tersebut tidak bisa digunakan lantaran telah dimatikan.

Peperangan itu berakhir dengan Thawne yang mati setelah dibunuh oleh Black Flash serta para Legion of Doom lainnya yang kehilangan ingatan dan kembali ke waktu asalnya.

Kepergian Rip Hunter

Dari semua adegan tersebut, ada yang harus disayangkan nih Spacers. Seperti “tradisi” CW TV series pada umumnya, ada orang yang “harus keluar” dari tim. Kali ini Rip Hunter-lah yang mengumumkan kepergian lantaran merasa tak berguna di tim.

Sumber : The CW

Kejadian ini tentu saja cukup mengguncang taktala Rip merupakan kapten pertama dan yang menyatukan para Legends. Sepertinya kepergian Arthur Darvill ini memang telah direncanakan sebelumnya. Beberapa teori menyebutkan bahwa seharusnya Rip Hunter telah dihilangkan setelah akhir season pertama karena misi dengan Vandal Savage telah selesai. Selain itu, ia satu-satunya karakter yang tidak memiliki ‘kekuatan’ apapun.

Baca lainnya  Guardian of Galaxy Vol. 2 Menawarkan Lima Post Credit Scene!

Tinggalnya Amaya

Menetapnya Amaya alias Vixen dalam serial ini tentu menjadi tanda tanya besar mengenai bagaimana Mari akan bertahan. Namun sepertinya hal itu dapat diatas. Menurut Astronauts sendiri, Amaya dapat dipulangkan ke 1942 kapan saja dan dihilangkan kembali ingatannya seperti Damien Darhk dan Legion of Doom lainnya. Sehingga tentu saja hal ini menjadi tidak berbahaya untuk saat ini.

Legends of Tomorrow Berfokus Pada Sara

Sumber : The CW

Beberapa orang mungkin menyadari bahwa Legends of Tomorrow season ini sangat berfokus pada Sara Lance. Dengan keinginannya untuk membunuh Damien Darhk dan membalas dendam kakaknya, pola ini menyerupai Rip Hunter sebelumnya yang berniat membalaskan dendamnya pada Vandal Savage. Tidak diketahui apakah nantinya, Sara akan digantikan oleh orang lain atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here