Detektif Conan – Legenda yang Tak Pernah Pudar

Detektif Conan sempat menjadi manga dan anime favorit di Indonesia. Apakah Spacer masih menonton atau membaca cerita Conan si detektif bertubuh kecil ini? Sebagian dari kalian mungkin belum bisa move on dari cerita detektif ini. Bagaimana tidak, anime yang satu ini memang memiliki cerita menarik yang tidak ada habisnya. Bahkan, banyak pihak yang memprediksi bahwa Detektif Conan tidak akan tamat. Ending cerita ini masih jauh sehingga, tidak ada yang tahu kapan tamatnya manga yang satu ini.

Baca lainnya  Jadwal Tayang SAO : Ordinal Scale di Indonesia Diundur!
Sumber : Fanpop

Judul Aslinya adalah Case Closed

Cerita Detektif Conan ini sebenarnya berjudul Case Closed. Seperti kita tahu, anime ini bercerita tentang anak SMA cerdas bernama Shinichi Kudo yang berubah menjadi kecil. Manga ini pertama kali diplubikasikan pada tahun 1994. Manga ini tadinya hanya terbit pada majalah mingguan. Namun, akhirnya di satukan menjadi satu volume. Sampai saat ini, manga Detective Conan sudah diterbitkan dalam 90-an volume.

Baca lainnya  Ini Dia Top 5 Drama Live Action yang Jadi Tontonan Wajib Buat Pecinta Manga

Sementara itu, anime Conan mulai ditayangkan di Jepang sejak tahun 1996. Hingga sekarang, anime ini telah memiliki lebih dari 800 episode. Banyak sekali bukan? Dengan banyaknya volume dan episode Detektif Conan ini, tak heran jika Conan dinyatakan sebagai salah satu seri anime terpanjang. Kenapa anime ini masih ditayangkan? Tentunya karena masih banyak orang yang menonton anime ini. Selain itu, cerita detektif cilik ini memang belum tamat. Jadi, tentu saja, masih akan diteruskan hingga tamat nanti.

Baca lainnya  Cardcaptor Sakura: Clear Card, Akhirnya Sakura dan Kawan-Kawan Masuk SMP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here