Dr. Alchemy, Si Ahli Kimia Dari “The Flash” Season 3

Sumber : Comicbook

Kalian pasti penasaran deh sama sosok yang muncul di The Flash Season 4 ini. Nah, daripada penasaran, kita cek dulu siapa sih Dr. Alchemy yang sebenarnya di komik.

Kepemilikan Kepribadian Ganda

Dr. Alchemy merupakan salah satu tokoh yang muncul dalam “The Flash” season 3. Doctor Alchemy atau Albert Desmond ini merupakan seorang ahli kimia. Bukan ahli kimia biasa, Dr. Alchemy rupanya memiliki kepribadian ganda yang sangat bertolak belakang. Kepribadiannya yang pertama membuatnya menjadi sosok yang sangat taat pada hukum. Tetapi justru kepribadian yang lainnya membuat dia menjadi sosok penjahat yang sangat senang melakukan berbagai tindak kriminal.

Baca lainnya  7 Fakta Unik Justice League Aquaman, Cyborg, & Flash
Sumber : 411Mania

Asal Usul Dr. Alchemy Bermula

Albert Desmond senang memanfaatkan keahliannya dalam bidang kimia untuk memuluskan bermacam aksi kejahatan. Tentunya bukan menggunakan nama aslinya sendiri, tetapi memakai nama samaran Mr. Element. Tetapi semua itu berlangsung sebelum Albert Desmond tertangkap sampai kemudian oleh The Flash dijebloskan ke dalam penjara.

Pertemuan dengan Philosopher’s Stone

Berada dalam penjara, Albert Desmond menemukan Philosopher’s Stone dengan kemampuan ajaib, yakni mengubah wujud dari suatu benda. Albert Desmond akhirnya memanfaatkan batu temuannya itu untuk melarikan diri dan kembali memulai aksi kejahatan. Setelah berhasil kabur dari penjara inilah Mr. Element atau Albert Desmond akhirnya menggunakan nama Doctor Alchemy a.k.a Dr. Alchemy dalam memuluskan berbagai aksi kejahatannya.

Baca lainnya  Review : Kolaborasi Tahunan The Flash, Supergirl, Arrow dan Legends of Tomorrow
Sumber : TVLine

Batu Yang Juga Mampu Mempengaruhi Struktur Elemen

Dr. Alchemy sang ahli kimia, memiliki kemampuan untuk mempengaruhi struktur elemen dan memiliki senjata mengerikan berupa Philosopher’s Stone. Batu yang akan mengubah wujud benda maupun suatu materi menjadi sebuah benda baru atau materi lain. Seperti misalnya mengubah karet menjadi besi atau oksigen menjadi gas beracun.

Julian Albert Sang Alchemy di The Flash Season 3

Pada awal dari The Flash Season 3 sendiri, kru dan tim produksi dari serial santer CW ini mengumumkan hadirnya Tom Felton yang akan berperan sebagai Julian Albert. Spekulasi pun bermunculan. Kemiripan nama belakang “Albert” menjadi teka-teki baru. Tak sedikit fans yang beranggapan bahwa Julian Albert merupakan leluhur dari Dr Alchemy, sama seperti Eddy Thawne – Eobard Thawne/Reverse Flash di The Flash season 1.

Baca lainnya  The Flash Season 3 Setelah Mid-Season Finale : Meminjam Masalah dari Masa Depan

Siapa yang menyangka bahwa dalam mid-season-finale the Flash Season 3 kemarin terungkap bahwa Julian Albert dirasuki oleh Savitar sehingga berubah menjadi Dr. Alchemy. Wah!

Jadi, bagaimanakah Berlanti dan kawan-kawannya akan mengemas karya epik ini? Kita tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here