Drone DJI M600 Pro Dilengkapi Dengan Kamera 100 MP Hasselblad

Drone DJI M600 Pro Dilengkapi Dengan Kamera 100 MP Hasselblad
Source Photo: https://petapixel.com/

Halo Spacer! Disini ada yang hobi fotografi menggunakan Drone? Bagi yang suka dengan informasi seputar drone, ada berita yang mengejutkan nih. Perusahaan pembuat drone dari China, DJI, baru – baru ini mengumumkan akan merilis Drone DJI M600 Pro. Sebuah drone terbaru yang hasil kerja sama dengan Hasselblad dan dapat dilengkapi dengan kamera 100-Megapixel! Penasaran seperti apa kelanjutan beritanya? Simak ulasan berikut ini!

Drone DJI M600 Pro: Dilengkapi Kamera Besutan Hasselblad 100-Megapixel

Pada tahun 2015 lalu, perusahaan pembuat drone asal China, DJI, membeli sebagian kecil saham dari perusahaan kamera asal Swedia, Hasselblad. Langkah ini tentunya membuat kedua perusahaan tersebut dapat bekerja sama dalam pembuatan produk. Sebelumnya pada tahun 2016, DJI & Hasselblad juga telah bekerja sama membuat Drone DJI M600 dengan resolusi kamera udara Hasselblad A5D 50 dan 80-Megapixel. Seakan belum puas, kali ini mereka berkolaborasi dalam Drone DJI M600 Pro yang dapat dilengkapi dengan Hasselblad H6D-100c Camera dengan resolusi 100 MP!

Baca lainnya  Caihong: Drone Buatan China Yang Bisa Di Udara 1 Bulan Penuh!

Kamera bersutan Hasselblad H6D-100c ini dapat menangkap detail objek yang maksimal, baik di kondisiti yang gelap / berbayang maupun saat pencahayaan yang sangat terang (silau). Pastinya, kamera yang beresolusi 100 MP tersebut sudah mendukung perekaman video kualitas 4K yang sudah kompatibel dengan program editing video.

DJI M600 Pro Juga Dilengkapi Dengan Stabilizer Ronin-MX Gimbal

Selain dapat dilengkapi dengan Kamera Hasselblad H6D-100c 100MP, DJI M600 Pro ini nantinya juga dapat dilengkapi dengan Ronin-MX Gimbal yang berfungsi untuk sistem stabilisasi kamera video untuk memberikan keleluasaan saat merekam. Dengan Ronin-MX Gimbal, nantinya perekam tidak perlu khawatir lagi dengan goyangan / guncangan yang dapat merusak proses pengambilan video.

Baca lainnya  O-R3 : Mobil Robot Polisi Mungil Yang Bisa Mendeteksi Buronan di Dubai!

“Professional drone users can continuously control camera operations in flight using the DJI GO app, in order to provide rich imagery for landscape and fine-art photography, robust data for surveying and mapmaking, and endless possibilities for future professional endeavors.”

Pemakaian DJI M600 Pro ini nantinya juga dapat dinavigasi via aplikasi “DJI GO”. Seperti yang dikatakan oleh pihak DJI dilansir dari Petapixel, “Pengguna Profesional Drone bisa selalu mengontrol operasional kamera dengan menggunakan aplikasi DJI GP, untuk menghasilkan hasil foto akan kaya kualitas untuk pemandangan landscape dan seni fotografi, mengolah data untuk survey dan pembuatan map, dan kemungkinan yang tidak ada batas untuk profesional pekerja keras dimasa mendatang

Tentunya, Drone buatan DJI satu ini memang didesain untuk para fotografer yang membutuhkan kamera udara dengan resolusi yang sangat tajam. Terutama bagi mereka yang aktif dalam fotografi wilayah landscape, mengambil video untuk keperluan perfilm-an, ataupun untuk proses mapping geografi.

Baca lainnya  AirSelfie: Drone Mini Untuk Selfie! Good Bye Tongsis!

Harga Drone DJI M600 Pro

Memang hingga saat ini belum ada resmi dari pihak DJI untuk perkiraan harga Drone DJI M600 Pro ini. Namun, diperkirakan oleh Petapixel, Drone M600 Pro yang dilengkapi 6 buah rotor ini akan dijual sekitar US$ 5,000 (Rp 65.000.000), Ronin-MX Gimbal sekitar US$ 1,600 (Rp 20,800,000) dan Kamera Hasselblad H6D-100c 100MP seharga US$33,000 (Rp 429,000,000). Untuk waktu perilisan Drone DJI M600 Pro ini, diperkirakan akan dijual pada kuartal ke-3 tahun 2017 ini.

Apakah Spacer tertarik untuk memiliki Drone DJI M600 Pro ini? Yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here