Dunkirk (2017): Mengisahkan Evakuasi Paling Tragis Dalam Perang Dunia II

Dunkirk Kisah Penyelamatan Tragis Perang Dunia II - Featured
Source: http://www.goldposter.com

Bagi Spacer pecinta Movie “Drama War” terutama dengan tema Perang Dunia II, tahun lalu telah disuguhi oleh film “Hacksaw Ridge” yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Tetapi tahun ini, ada satu film Perang Dunia II yang WAJIB Spacer tunggu! Yaitu “Dunkirk (2017)” yang disutradarai oleh Christopher Nolan yang sama – sama diadaptasi dari True Story.

Diambil Dari Kisah Nyata, Dunkirk Evacuation (1940)

Seperti film – film bertemakan World War II sebelumnya, seperti Saving Private Ryan hingga Hacksaw Ridge. “Dunkirk” ini juga diadaptasi dari kisah nyata, yaitu Evakuasi Dunkirk. Dimana pada bulan 27 Mei hingga 4 April tahun 1940, militer Inggris melalukan operasi penyelamatan ribuan pasukan sekutu selama 9 hari. Operasi ini disebut Operasi Dinamo atau Evakuasi Dunkirk yang disebut sebagai operasi evakuasi terbesar sepanjang sejarah sekaligus menjadi evakuasi paling tragis.

Baca lainnya  List 5 Film 'Survival' Terbaik (Part 1)

Disutradarai Oleh Christopher Nolan

Dunkirk Kisah Penyelamatan Tragis Perang Dunia II - Nolan
Source: http://collider.com

Bagi kamu para pecinta karya – karya Christopher Nolan, tentu Film Dunkirk ini wajib kamu tunggu. Dengan sentuhan – sentuhan Christopher Nolan yang dapat membuat sebuah film menjadi luar biasa, tentu film bertemakan World War II ini sangat ditunggu. Jika film science-fiction seperti Interstellar hingga superhero seperti Batman dapat dibuat luar biasa, tentu ekspektasi seluruh pecinta film World War II sangat menunggu film ini.

Film Dunkirk ini terdapat nuansa perang menegangkan ala World War II yang digabungkan dengan Style Drama. Pastinya tidak menghilangkan citra rasa dari True Story tersebut. Jika kamu salah satu penikmat film ala Saving Private Ryan & Hacksaw Ridge, Dunkirk (2017) harus menjadi list film wajib di tahun 2017 ini. Film Dunkirk akan diproduksi oleh RatPac-Dune Entertainment, Syncopy, dan Warner Bros.

Pemain Dalam Film Dunkirk (2017)

Dunkirk Kisah Penyelamatan Tragis Perang Dunia II - Harry
Source: http://www.harpersbazaar.com

Film Dunkirk ini dibintangi oleh beberapa artis besar hollywood, seperti Tom Hardy (Mad Max: Fury Road) , Cillian Murphy (Red Eye), Mark Rylance (Bridge of Spies), dan Kenneth Branagh (Cinderella). Beberapa aktor diatas pun sudah beberapa kali bekerja sama dengan Christopher Nolan dalam beberapa film. Karena itu, diharapkan chemistry mereka dengan Christopher Nolan sudah sangat ‘nyetel‘.

Baca lainnya  Tema Game 'Call of Duty' Mana Yang Menjadi Favorit Kamu?

Dalam Film Dunkirk ini juga, terdapat aktor yang tidak disangka sebelumnya, yaitu Harry Styles! Ya, salah satu anggota dari Grup Band ‘One Direction‘ ini menjadi salah satu pemain dalam film besutan Christopher Nolan. Nah, bagi Spacer yang fans berat One Direction, pasti tidak sabar kan melihat peran Harry Styles dalam film Dunkirk ini? Apalagi langsung disutradarai oleh Christopher Nolan!

Baca lainnya  Fakta Unik & Fan Theory dari Film War of The Planet of The Apes

Jadwal Tayang Dunkirk (2017) di Indonesia

Menurut pernyataan resmi dari berbagai media, Film Dunkirk akan secara resmi tayang pada tanggal 21 July 2017 di USA. Sampai saat ini, belum ada informasi tanggal resmi untuk tayang di Indonesia. Tetapi, diprediksi tidak akan jauh dari tanggal rilis di U.S. Jadi, bagi Spacer yang sudah tidak sabar menunggu film ini tayang di Indonesia, harus eksta bersabar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here