Halo sobat Spacers, masih seputar si ponsel pintar yang lagi booming banget yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+. Setelah diperkenalkan pada pertengahan bulan maret lalu, Samsung mulai melakukan Pre-Order bagi konsumen yang ingin memiliki smartphone canggih ini. Bentuk smartphone yang satu ini memang berbeda dari varian-varian sebelumnya. Samsung melakukan inovasi yang sangat cerdik dengan menghilangkan Home Button sehingga membuat tampilan Samsung S8 dan S8+ ini menjadi layar seutuhnya. Lebih menyenangkan ya sobat Spacers, apalagi ketika menonton Youtube.

Dengan varian layar 5,8’ dan 6.2’ membuat para pengguna merasakan experience yang luar biasa. Hal ini juga didukung dengan berbagai fitur keamanan yang sangat canggih, sehingga tidak mudah bagi seseorang untuk menggunakan ponsel kita. Fitur keamanan ini meliputi finger print, iris scanner, dan facial recognition. Ketiga fitur keamanan ini bisa digunakan secara langsung oleh pengguna gadget ini. Untuk finger print, kalian hanya harus menempelkan jari kalian ke home button. Fitur ini sebenarnya sudah ada di varian samsung sebelumnya seperti Samsung Galaxy S6, S7, J7 Prime, dll. Untuk fitur iris scanner, fitur ini merupakan fitur yang sangat canggih yang Samsung masukan ke dalam Samsung Galaxy S8 dan S8+. Karena fitur ini merupakan salah satu fitur yang sulit di retas oleh siapa pun. Fitur ini menggukan Iris yang ada di dalam mata. Fitur ini bekerja dengan cara memindai iris mata secara langsung. Cara menggunakannya sangat mudah, kalian tinggal hadapkan mata kalian ke depan sensor iris scanner sehingga nantinya fitur ini akan bekerja dengan sendirinya dengan memindai bentuk iris mata kalian. Sehingga tidak mudah untuk orang lain meretas handphone kalian.

Baca lainnya  Official! Nokia Akan Merilis 3 Line Up Smartphone Sekaligus! Apa Saja Ya?
Sumber: The Hackers News

Untuk fitur facial recognition ini, kalian hanya tinggal memperlihatkan muka kalian di depan sensor yang ada di sebelah kamera depan. Nantinya fitur ini dengan sendirinya akan mendeteksi wajah kalian. Fitur ini ternyata tidak bekerja dengan baik sesuai apa yang diharapkan oleh pengguna. Baru-baru ini beredar bahwa fitur keamanan ini mudah untuk di retas. Hanya menggunakan foto kemudian smartphone kalian akan langsung terbuka. Sangat disayangkan jika samsung tidak segera memberikan tanggapan terkait hal ini, berbagai spekulasi bermunculan jika Samsung menciptakan fitur keamanan ini hanya untuk menghibur para penggunanya. Namun Samsung juga menyatakan jika fitur facial recognition ini diciptakan tidak sebagai fitur keamanan yang sangat serius melainkan hanya untuk penghibur. Jadi, para pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ bisa menggunakan varian fitur keamanan lainnya seperti finger print scanner dan iris scanner.

Gimana sobat Spacers? Tertarik untuk memiliki smartphone dengan berbagai fitur keamanan yang sangat canggih ini, semoga bermanfaat ya!

Baca lainnya  5 Gadget Baru Menggiurkan Pada Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here