Facebook Akan Meluncurkan Premium TV Show?

Facebook Akan Meluncurkan Premium TV Show - featured
Source Photo: https://www.iphoneincanada.ca/

Halo Sobat Spacer! Jika berbicara tentang Media Sosial terbesar di Dunia, Facebook, sepertinya tidak akan habis – habisnya untuk berinovasi. Setelah merambah ke dunia VR dengan Oculus Rift & membuat sebuah platform nongkrong Digital ‘Spaces’, Facebook rupanya akan kembali meluncurkan produk baru. Yaitu sebuah Premium TV Show atau disebut juga Facebook TV Show. Seperti apa ya kira – kira acara televisi Facebook? Yuk simak ulasan berikut ini!

Facebook Akan Meluncurkan Premium TV Show

Sebelumnya, beberapa perusahaan memang telah meluncurkan sebuah Premium TV Show. Sebut saja Amazon, Youtube, dan Snapchat yang telah memulai persaingan dalam industri program televisi premium. Rupanya hal ini membuat Facebook juga akan mulai masuk ke dalam industri Premium TV Show.

Dilansir dari Business Insider, Facebook telah menyiapkan sekitar 24 acara televisi yang telah mulai masuk ke tahap produksi. Berbagai sumber menyebutkan perusahaan social network tersebut sudah menyiapkan langkah – langkah dalam Premium TV Show tersebut. Mulai dari pembawa acara terkenal, budget yang besar, dan acara TV berdurasi pendek yang hanya berkisar 5 – 10 menit namun akan diganti episode baru dalam waktu 24 jam.

Baca lainnya  Apa kata Noah Schnapp Tentang Isu Will Byers Gay?

Premium TV Show buatan Facebook ini nantinya akan menyajikan video kualitas tinggi dan script video yang dapat membuat penonton ‘betah‘ khususnya bagi para remaja / anak muda untuk dapat bersaing dengan Snapchat.

Facebook TV Show: Untuk Mengurangi Ketergantungan Facebook Iklan di TV Komersial

Mungkin, sebagai salah satu alasan mengapa Facebook meluncurkan program televisi premium ini dikarenakan Facebook ingin mengurangi ketergantungannya untuk beriklan pada iklan TV komersial. Sebagaimana yang diketahui, bahwa Facebook menyediakan anggaran yang cukup besar untuk beriklan di TV Komersial. Tentunya dengan jumlah pengguna Facebook yang hampir berjumlah 2 Miliar orang, pastinya Facebook ingin membawa sebagian user tersebut untuk berpindah ke TV Komersial ke acara TV premiumnya.

Baca lainnya  Iron Fist Season 2 Akan Diumumkan Secepatnya!

Facebook TV Show: Sebagai Lahan Untuk Channel Facebook

Salah satu penghasilan terbesar Facebook adalah datang dari iklan berbayar atau Ads. Tentu dengan adanya acara Facebook TV Show, akan membuat sebuah channel baru yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan dari Ads. Memang disebut – sebut iklan Facebook Ads yang berbentuk short video bisa dibilang mendapat respon yang baik & positif dari pihak pengiklan. Mungkin hal ini membuat Facebook lebih percaya diri jika Facebook TV Show akan menjadi tempat pemasukan lain dari Ads.

Baca lainnya  2 Alasan Serial Marvel 'Iron Fist' Dikritik Banyak Penggemar

Facebook TV Show ini akan benar – benar ditopang dari Ads. Jadi, seluruh user dapat menikmati acara televisi premium milik Facebook ini dengan gratis. Apalagi Facebook akan menggaet artis – artis ternama untuk mengisi acara televisi milik mereka. Berbeda dengan Youtube yang diharuskan membayar sekitar $9.99 atau sekitar Rp 130.000 untuk menonton tanpa terganggu iklan.

Bagi yang sudah gak sabar dengan Facebook TV Show ini, Facebook TV Show akan memulai debutnya pada bulan depan. Well, sebulan lagi, kok!

Nah, bagaimana menurut Spacer dengan langkah Facebook yang akan merambah ke bisnis acara televisi premium? Apakah Spacer tertarik untuk menontonnya kira – kira? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here