Facebook Akhirnya Uji Coba Tombol Dislike, Untuk Apa? Memerangi Hoax?

Facebook Akhirnya Uji Coba Tombol Dislike, Untuk Apa Memerangi Hoax - 1
Source Photo: http://gizmodo.com/

Halo Sobat Spacer! Jika berbicara tentang Social Media, maka pastinya Facebook menjadi Social Media terbesar dan mungkin saja setiap orang yang mempunyai Smartphone, memiliki akun media sosial Facebook. Nah, salah satu perusahaan Internet & Teknologi terbesar di dunia ini akhinya menge-test tombol Dislike yang selama ini beredar rumornya. Konon, menurut kabar yang beredar sebelumnya, tombol Dislike untuk memerangi berita Hoax.ย Apakah benar? Yuk simak berita satu ini

Facebook Akhirnya Mengetest Tombol Dislike Facebook Dalam App Messenger-nya

Rumor tentang tombol dislike atau jempol ke bawah ini sebetulnya sudah beredar rumornya beberapa bulan yang lalu. Walaupun pada saat itu belum jelas apakah rumor ini benar & untuk apa fungsinya. Namun, sepertinya sudah ada kejelasan tentang tombol dislike Facebook ini. Facebook sebagai penyedia konten di Internet terbesar di Dunia ini tentu memiliki masalah yang sangat serius tentang penyebaran berita hoax / fake news yang semakin marak di seluruh dunia. Jika sebelumnya banyak yang berpendapat bahwa tombol dislike ini sebagai upaya Facebook untuk memerangi konten hoax atau fake news, namun ternyata tidak.

Baca lainnya  Mark Zuckerberg Memperkenalkan Sistem AI Terbaru Bernama Jarvis, Dengan Suara Morgan Freeman

Tombol dislike Facebook ini diuji coba & diluncurkan untuk melengkapi emoji – emoji dalam Facebook Messenger. Jika sebelumnya terdapat 6 reaksi emoji, yaitu heart-eyes, lol, wow, sad, angry dan thumbs up. Sekarang dengan adanya emoji thumbs down ini otomatis Facebook mempunyai 7 reaksi emoji.

โ€œWeโ€™re always testing ways to make Messenger more fun and engaging. This is a small test where we enable people to share an emoji that best represents their feelings on a message.โ€

Menurut Facebook yang dikutip dari Techcrunch, “kami selalu mengetest berbagai jalan untuk membuat messenger (Facebook) semakin seru & menarik. Ini adalah uji coba kecil dimana kami membuat orang dapat men-share sebuah emoji yang dapat mewakili perasaan mereka dalam sebuah pesan“.

Baca lainnya  Helikopter Buatan Facebook Untuk Menyebarkan Sinyal Internet
Mario Kart 8 Deluxe Bundling Program Hanya Tersedia di Rusia Saja - 2
Source Photo: http://www.dailymail.co.uk

Tentu, karena ini masih dalam tahap uji coba alias testing, maka hanya segelintir user Facebook saja yang baru dapat mencoba emoji dislike atau thumbs down ini. Namun, tentunya jika ternyata emoji ini dalam uji coba hasilnya memuaskan, maka baru dapat diluncurkan & dapat digunakan oleh semua user Facebook.

Emoji Dislike / Thumbs-Down ini Juga Bisa Membantu User Untuk Membuat Voting Dalam Messenger

Jika emoji dislike / thumbs-down ini benar – benar akan diluncurkan, maka emoji ini dapat melengkapi emoji thumb-up atau like yang selama ini sudah dapat digunakan. Lalu bisa digunakan untuk apa selain untuk chattingan biasa? Spacer bisa menggunakan kedua emoji tersebut, like & dislike untuk membuat sebuah voting dalam Messenger Facebook.

Baca lainnya  Sst.. Ini Rahasia Pernikahan Mark Zuckerberg

Pastinya langkah Facebook untuk membuat emoji ‘no‘ ini untuk membuat chattingan kalian lebih seru. Apalagi, banyak aplikasi – aplikasi media sosial lainnya yang juga mempunyai fitur messaging, seperti Snapchat, Path, Line, dll.

Nah bagaimana tanggapan Spacer tentang fitur emoji ‘Dislike’ atau ‘Thumbs-down’ ini? Apakah memang benar membuat chat semakin seru? Yuk tulis tanggapan kalian di kolom komentar dibawah ya ๐Ÿ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here