Fakta-Fakta Unik Mengenai Gelaran Super Bowl Pertama (Part 3)

Sumber : Fast Company

Sobat SPACERS, para 2 artikel sebelumnya (Part 1 dan Part 2),  kita telah membahas beberapa fakta unik mengenai pergelaran super bowl I pada tahun 1967. Nah, tapi ternyata masih ada lagi beberapa fakta unik lainnya yang juga berkaitan dengan gelaran super bowl yang pertama ini. Kira-kira apa lagi ya fakta uniknya? Yuk kita simak kembali ulasannya berikut ini.

Sumber : Fast Company

Kickoff Pada Babak Kedua Harus “Diulang”

Ketika babak kedua dari super bowl pertama ini baru akan mulai berlangsung, seluruh pemain, kru, saluran televisi, wasit, penonton, dan seluruh pecinta football bersiap dimulainya kick off babak kedua. Namun, hal yang unik terjadi. Sesaat setelah kick off babak kedua dilakukan, salah satu stasiun televisi yang menyairkan pertandingan tersebut, yaitu NBC, gagal menayangkan kick off tersebut karena mereka terlalu fokus dan sibuk menayangkan siaran interview dengan Bob Hope. Alhasil, mengingat NBC mmerupakan salah satu stasiu TV yang menyiarkan pertandingan ini, pihak penyelenggara pun akhirnya memutuskan untuk mengulang kick off babak kedua pada pertandingan tersebut mengingat banyak dari warga Amerika menyaksikan pertandingan tersebut dari siaran yang ditayangkan oleh NBC.

Baca lainnya  Fakta-Fakta Unik Mengenai Gelaran Super Bowl Pertama (Part 2)

“Men in the Jetpacks”

Seperti yang kita telah ketahui bersama bahwa setiap kali super bowl digelar, maka pasti akan ada banyak artis-artis ternama dunia, khususnya amerika, yang tampil untuk menghibur seluruh pengunjung, pemain, dan kru yang berada di dalam stadium. Tidak hanya pada waktu pembukaan saja, namun para artis atau selebritis ini juga tampil pada sat pertandingan memasuki waktu jeda (half-time), ataupun saat akhir acara, dimana mereka akan tampil sebagai penutupan acara. Namun, jika super bowl di era sekarang mengundang artis, berbeda hal-nya dengan pergelaran super bowl pertama. Di ajang super bowl pertama ini, bukan artis yang tampil untuk memukau para penonton saat pertandingan memasuki masa jeda (half-time), namun dua pria dengan menggunakan jetpacks, dimana kedua pria ini terbang mengitari lapangan dan penonton. Tujuan dari pertunjukan ini adalah untuk memberikan sedikit gambaran kepada publik tentang bagaimana teknologi akan berkembang di masa depan.

Baca lainnya  Apa sih yang membuat Fidget Spinner itu Terkenal?

Siaran Original Dari Super Bowl Pertama Masih Kontroversi

Mengenai siaran original dari pergelaran super bowl pertama pada tahun 1967 ini, masih dipertanyakan mengenai apakah siaran atau rekaman original dari pergelaran super bowl ini akan ditayangkan kembali atau tidak. Hal ini karena hak siar dari rekaman ini pun masih bersifat kontroversi. Pemilik asli dari rekaman tersebut, yaitu Troy Haupt, masih belum mau menyerahkan rekaman tersebut kepada NFL. Salah satu alasannya adalah karena masalah harga/biaya yang masih belum disepakati oleh kedua belah pihak.

Baca lainnya  Perusahaan uBeam Tunjukkan Teknologi Wireless Charging di Demo Publik Pertamanya

Nah, sobat SPACERS, ulasan diatas merupakan fakta-fakta unik seputar pergelaran super bowl pertama. Semoga informasi ini dapat membuat kalian tahu lebih banyak lagi mengenai pergelaran super bowl yang pertama ini ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here