Hai Spacers, tiap beberapa bulan sistem operasi pada smartphone tentunya diperbaharui, selain untuk memperbaiki berbagai bug (error pada sistem) , juga untuk menambahkan fitur pada software, yang mungkin para pengguna nya inginkan. Pada akhir Maret ini, Apple mengeluarkan secara publik update-an software versi 10.3 untuk iPhone yang dapat menggunakan iOS 10, seperti update sebelumnya, penambahan fitur terdapat pada update-an ini Spacers, dan beredar kabar bahwa versi 10.3 ini merupakan update-an terbesar sebelum versi iOS 11 nanti. Nah apa saja fitur dan pengembangan dari versi 10.3 ini, disimak ya Spacers!

  1. Find My Airpods

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menemukan kembali Airpod kamu yang hilang, terdapat didalam aplikasi Find My Iphone, dan kamu dapat melihat letak masing-masing dari Airpod kamu, kemudian membunyikan alarm pada Airpod.

  1. Share Podcast for Inline Message Playback

Merupakan fitur yang terdapat di dalam aplikasi Podcast, dimana pada update 10.3 kamu dapat membagikan episode kesukaan kamu melalui pengiriman message atau sms, dan dapat langsung di putar setelah menerima message yang berisikan podcast tersebut.

  1. Podcast Widget

Pada iOS 10.3 ini, kamu dapat menggunakan 3D touch pada icon Podcast, dan melihat podcast kesukaan kamu, dan yang sering kamu putar, kamu juga dapat mencari episode kesukaan kamu melalui layar pop up yang muncul. Kemudian pada layar paling kiri yang merupakan notification center pula dapat ditambahkan aplikasi kecil yang menampilkan album dari episide podcast kesukaan kamu.

  1. 32 Bit Warning

Untuk beberapa aplikasi yang masih menggunakan sistem 32 Bit, akan muncul pop up notifikasi yang berfungsi untuk memberi tahu pada penggunaan berkelanjutan, aplikasi tidak dapat digunakan, karena format yang digunakan 64 Bit.

  1. 3D Touch pada Maps

Ketika kamu membuka aplikasi Apple Maps, terdapat sebuah icon cuaca dibagian bawah kanan layar, dan 3D touch dapat diaplikasikan untuk tekanan sedang, akan muncul pop up cuaca di posisi kamu berada, dan untuk tekanan lebih dalam akan muncul aplikasi weather.

  1. Settings Interface

Perubahan juga terdapat ketika kamu masuk ke Settings, terlihat ada informasi iCloud kamu di bagian paling atas dari Settings, dalam settings iCloud tersebut, kamu dapat melihat informasi seberapa banyak kamu telah menggunakan iCloud, dan file apa yang mengisi iCloud kamu, setelah itu kamu juga dapat melihat setiap perangkat yang terhubung dengan iPhone kamu.

  1. Pembaharuan Software pada Apple Car Play

Pada Apple Car Play versi iOS 10.3, kamu dapat membuka dan menutup layar dengan mudah, terdapat 1 tombol berbentuk home button versi iPhone 5, kemudian dapat berpindah layar dengan menekan dibagian kiri atas layar, terdapat beberapa icon seperti messages, maps, dan music. Kemudian pada layar music, kamu dapat dengan mudah mencari album dengan cara menklik bagian album ketika berada di layar now playing.

Nah itu dia Spacers, beberapa fitur yang terdapat pada iOS versi 10.3, Semoga Bermanfaar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here