Fakta Unik Mengenai Sasuke Uchiha

sumber : Sekaiwa

Salah satu jutsu Sasuke yang paling sering digunakannya adalah Chidori. Terakhir, dia melancarkan jurus yang diciptakan gurunya, Hatake Kakashi ini selama melawan Fuushin di episode filler Naruto Shippuden, Sasuke Shinden, pada akhir Desember 2016 lalu. Apa saja fakta mengenai jutsu Chidori Sasuke Uchiha ini yang perlu kalian ketahui? Check this out.

1Salah Satu Jutsu yang Terakhir Digunakan Sasuke

Selain Sharingan, Rinnegan dan bahkan Susanoo yang digunakan Sasuke selama dia bertarung di episode filler Sasuke Shinden, Chidori juga menjadi jurus yang dia gunakan. Bahkan dengan Chidori, dia berhasil melumpuhkan Fuushin, ninja pelarian yang menyusun plot jahat mengirim manusia peledak ke desa-desa shinobi serta membuat kekacauan untuk menuntut balas.

Baca lainnya  Fakta Teknologi Modern Yang Ada Di Anime Naruto

2Satu-satunya Shinobi yang memiliki Rinne Sharingan

Klan Uchiha memiliki Kekkai Genkai unik berupa dojutsu yaitu mata Sharingan. Kekuatan mata ini ternyata hanyalah kemampuan paling dasar dari klan yang disebut klan terkutuk ini. Di atas Sharingan masih ada Mangekyo Sharingan, Ethernal Mangekyo Sharingan, Rinnegan, dan Rinne Sharingan. Uchiha Madara menjadi satu-satunya Uchiha yang mampu membangkitkan Rinnegan.

Madara juga mampu membangkitkan Rinne Sharingan setelah menjadi jinchuriki ekor 10. Namun kemudian tubuhnya digunakan oleh Zetsu Hitam untuk membangkitkan Kaguya Otsutsuki.

3Asal Usul Nama Chidori

sumber : deviantart

Nama Chidori berasal dari cerita tentang samurai terkenal Tachibana Dōsetsu, yang hidup di Jepang mulai 22 April 1513 hingga 2 November 1585. Tachibana adalah pemlik pedang terkenal yang disebut Chidori.

Baca lainnya  Karakter Anime Yang Gak Pantang Menyerah! (Part 1)

Suatu hari, ketika ia masih muda, ia berlindung di bawah pohon, saat hujan. Tiba-tiba, petir menyembarnya. Namun, Tachibana menggunakan Chidori untuk memotong Guntur Tuhan di dalam petir, memungkinkan dia untuk bertahan hidup. Setelah kejadian ini, ia mengganti nama Chidori dengan Raikiri, yang berarti Pemotong Petir,  dan hingga kini pedang itu masi ada dan di abadikan di museum.

4Chidori Ada Kelemahannya

Meskipun dapat membunuh siapa pun yang terkena jutsu ini, bukan berarti tidak ada kelemahannya. Kecepatan dimana serangan itu harus dilakukan, dikombinasikan dengan fakta bahwa pengguna harus berjalan dalam garis lurus.

Baca lainnya  Menggegerkan!! Ternyata Akatsuki Dibuat Oleh Anak Muda

Hal ini memungkinkan musuh dengan mudah melawan serangan, sehingga berpotensi mematikan bagi pengguna. Meskipun kelemahan ini berpotensi membuat teknik ini sia-sia ketika digunakan, namun Sasuke dan Kakashi dapat menghindari kekurangan tersebut menggunakan Sharingan mereka.

5 Satu-satunya Shinobi yang punya 2 dojutsu

 

Saat ini Sasuke merupakan satu-satunya Shinobi yang memiliki 2 buah dojutsu yaitu Sharingan / Mangekyo Sharingan di mata kanan dan Rinne Sharingan di mata kiri.

Sebelumnya ada Uchiha Madara (Rinnegan + Rinne Sharingan), Uchiha Obito (Mangekyo Sharingan + Rinnegan) dan Kaguya Otsutsuki (Byakugan + Rinne Sharingan) yang memiliki doble Dojutsu. Namun mereka semua saat ini telah tiada. Menyisakan Uchiha Sasuke sebagai satu-satunya Shinobi yang memiliki dua dojutsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here