Hai Spacers, Samsung adalah sebuah merek hp yang di akhir bulan maret 2017 ini mengenalkan hp unggulan terbaru nya. Ya betul, Samsung Galaxy S8 merupakan hp terbaru Samsung, yang sangat di banggakan oleh Samsung di awal tahun 2017 ini. Seperti yang kamu tahu, terdapat beberapa perubahan yang terjadi di Galaxy S8 dari Galaxy S7. Perubahan yang di ciptakan oleh Samsung juga merupakan perubahan yang tentunya positif, karena Samsung menambahkan banyak sekali inovasi baru kedalam Galaxy S8, seperti layar yang semakin besar melengkung kepinggiran hp, tombol home yang menyatu dengan layar, hingga tombol khusus untuk software terbaru Samsung, Bixby.

Sumber: Phone Arena

Nah selain beberapa hal tersebut, taukah kamu ada spesifikasi dan fitur yang Samsung tidak beri tahu, dan mungkin tidak ingin kamu tau, disimak ya!

  1. Resolusi layar default
Baca lainnya  Vivo Menjadi Smartphone Pertama Dengan Fitur Fingerprint di Dalam Layar?

Tidak seperti  pendahulunya yang menggunakan resolusi fulltime QHD, Galaxy S8 menggunakan standar resolusi Full HD, lebih rendah resolusinya, namun untuk segi kehematan baterai, lebih efisien. Dan tentunya ketika berada di konten atau aplikasi, Layar di Smsung Galaxy S8 ini menjadi QHD, menarik bukan?

Sumber: Mobi Tekno
  1. Bixby Terhubung Dengan Internet

Software terbaru Samsung yaitu Bixby, ternyata selalu membutuhkan internet stabil dan selalu tersambung loh Spacers, memang, di smart assistant lainnya, juga membutuhkan jaringan internet, seperti untuk mencari informasi dari internet, atau mengupdate cuaca. Namun tidak bagi Bixby, internet dibutuhkan bahkan untuk menjalankan fitur editing foto via Bixby, yang sebetulnya juga dilakukan dalam internal hp itu sendiri. Mungkin dalam setiap hal yang dilakukan via Bixby, akan di kirim ke internet untuk alasan keamanan.

  1. Menggunakan Bluetooth versi 5
Baca lainnya  Teori Yang Membuat Mesin Waktu Dapat Diciptakan & Dibuat!

Bluetooth versi  5 pada smartphone masih sangat jarang ditemukan belakangan ini, karena merupakan teknologi yang sangat baru. Apa saja keuntungannya? Transfer data lebih cepat, jarak mengirim dan menerima sinyal bluetooth lebih luas, dan bahkan kamu dapat menggunakan 2 wireless headphone bersamaan dalam 1 Galaxy S8. Namun, adapula kekurangannya, untuk beberapa headset VR tidak support menggunakan bluetooth 5.0, namun tentunya juga dalam update software berikutnya, Samsung akan memperbaiki  error tersebut.

  1. Home Launcher Galaxy S8

Dalam kurun waktu hanya satu minggu setelah Samsung mengenalkan Galaxy S8 ke publik, Launcher S8 untuk Hp seri S lainnya dapat menggunakan Launcher yang sama, dengan menginstall launcher tersebut, kamu dapat merasakan pengalaman menggunakan Bixby, mencoba gambar background khas S8, hingga transisi menu milik S8. Bagi kamu pemiliki Galaxy S7 atau S6, kamu dapat mencoba nya dengan cara masuk ke website XDA Developers.

Baca lainnya  Nokia 6 Laris Manis di Pasar Smartphone China

5.  Kamera

Kamera depan mendapatkan update hardware resolusi lensa 8 mega pixel, dengan fitur lowlight yang lebih baik. Namun, untuk kamera utama nya, dari beberapa sumber mengatakan masih menggunakan perangkat kamera 12 mega pixel milik S7, tidak ada perubahan lensa atau kamera ganda, hanya software yang di perbarui untuk hasil gambar semakin baik.

Nah itu dia Spacers, beberapa hal yang Samsung tidak beri tahu kamu secara langsung mengenai hp unggulan terbaru nya, Galaxy S8. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here