Fakta Teknologi Modern Yang Ada Di Anime Naruto

sumber : pinterest

Hai Spacer! Tau kah kamu kalau ada beberapa teknologi modern di Naruto yang muncul menjadi hal menarik yang kalian temui selama nonton episode filler Konoha Hiden ?, dan juga preview serial anime Boruto: Naruto Next Generations. Seperti saat menonton episode 494, terlihat Konohamaru merekam respon teman-teman Naruto atas berita pernikahannya menggunakan kamera perekam, atau kereta api yang juga eksis selama video pratinjau serial anime Boruto. Yuk! Check this out.

Gadget dan alat transportasi tersebut mengindikasikan perkembangan teknologi yang pesat di telah terjadi di Konoha. Selain keduanya, sebenarnya sudah eksis banyak teknologi modern di Konoha, seperti yang akan si paparkan mulai dalam artikel ini, yang menjadi bagian ulasan bersambung artikel mengenai teknologi modern di dunia Naruto.

Baca lainnya  Ini Bocoran Episode Pertama Anime Boruto Yang Berbeda Dari Versi Manga Dan Film

Batterai

Ya, batterai, salah satu teknologi modern yang biasa kita gunakan untuk menyalakan remote TV. Di dunia Naruto, batterai sempat terlihat digunakan sebagai sumber energi untuk peralatan elektronik yang digunakan para Daimyou saat melakukan pembicaraan jarak jauh.

Itu juga digunakan untuk menyalakan Perangkat Transmisi Komunikasi Chakra di kantor pusat dan versi seluler. Untuk ukuran yang lebih besar tampaknya memiliki jangka waktu yang lebih lama. Kanji pada wadah berarti “listrik” (電, den).

sumber : Amino

Kamera

Kamera sudah ada di dunia Naruto di chapter-chapter yang masih sangat awal, karena bagaimanapun banyak kegiatan di sana yang membutuhkan foto. Sebagai lampiran dalam berkas yang akan diserahkan pada Hokage misalnya. Lalu tak cuma kamera manual, kamera dengan teknologi yang jauh lebih modern juga sempat terlihat, yaitu kamera TV yang digunakan untuk membroadcast gamar Daimyou saat mereka melakukan komunikasi jarak jauh.

Baca lainnya  Fakta Shino Aburame Di Anime Boruto

Komputer

Di dunia Naruto khususnya Konoha, komputer memang sudah sangat lazim terlihat, terutama di kantor-kantor pemerintahan dan gedung-gedung. Misalnya di rumah sakit, ketika Chouji dirawat pasca pertarungannya melawan Jiroubou, tampak komputer yang bertugas untuk mengecek kondisi organ vital tubuhnya. Selain itu, komputer juga terlihat di ruang kriptoanalis Konoha. Lalu setelah Naruto menjadi Hokage, tampak sebuah laptop di meja kerjanya.

Baca lainnya  Terungkap! Fakta tersembunyi Dibalik anggota Akatsuki

Beberapa layar monitor terlihat saat para petinggi negara, Daimyou melakukan pertemuan, pertemuan online. Lalu di movie baru-baru ini, para kage juga menggunakannya. Bahkan dulu sekali, sebuah layar monitor juga tampak digunakan saat ujian chuunin berlangsung.Selain itu, ada juga kaset tape, dan playernya tentu saja, lalu wireless radio device yang sering para Jounin kenakan.

Ketika diwawancarai, Masashi Kishimoto menyatakan bahwa ia membuat Konohagakure atau dunia shinobi tidak dengan era yang spesifik. Ia hanya membuat “apa yang ada di kepalanya”. Menyangkut teknologi, Kishimoto tidak akan menambahkan “senjata api”, namun itu terlihat di sebuah toko di chapter 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here