Fakta Unik Mengenai Anime Gintama

sumber : Anisubindo

Hai Spacer! Siapa sih yang ga tau tentang anime Gintama? Anime kocak dan gokil ini berhasil merebut banyak hati dari fans nya dan pastinya bikin ketagihan untuk ditonton!

Sekilas tentang Gintama , Gintama adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata , yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan. Nah, berikut ada fakta unik mengenai Anime Gintama, Penasaran? Check this out.

1Fakta Dari Karakter Gintama

Kondo Isao, design character aslinya nya dari Hasegawa Taizo. Jadi sebenarnya Hasegawa Taizo adalah Komandan Shinsengumi dan, Hasegawa adalah salah satu karakter favorite Sorachi. Karakter utama yang diinginkan Sorachi sebenarnya adalah Hijikata.

Baca lainnya  Anime ini Lagunya Bakal Bikin Kamu Baper

Namun karena Gintama bercerita tentang si Tuan Yorozuya yang seorang pemalas, dan mempunyai mata seperti ikan mati, dia merubah karakter utamanya menjadi Gintoki. Karena Sorachi tidak ingin menghilangkan sisi special Hijikata, akhirnya dia menambahkan Mayones sebagai identitas uniknya.

2Arti Nama Karakter

Arti dari nama Yamazaki Sagaru. Sagaru dalam bahasa Jepang berarti “mengambil langkah mundur, mengamati dan berurusan dengan orang”. Yamazaki tidak pernah dibuat di Cover Manga Volume, dia dibuat memang untuk karakter yang seseorang tidak pernah dinotice.

Arti dari nama Sarutobi Ayame, Sarutobi dalam bahasa Jepang berarti “monyet terbang”. Namun mereka memanggilnya Sacchan biar terlihat lebih imut.

Baca lainnya  5 Karakter Fairy Tail yang Paling Disukai

3Gintoki Dan Naruto Memiliki Tanggal Lahir Yang Sama

sumber : Pinterest

Ternyata dua tokoh utama pada Anime Gintama dan Naruto sendiri ini memiliki tanggal lahir yang sama loh! Gintoki dan Naruto memiliki tanggal lahir yang sama yaitu 10 Oktober. Uniknya kedua karakter unggulan JUMP ini juga sama-sama takut dengan hantu. Bagaimana denganmu? apakah tanggal lahirmu sama dengan mereka juga?

4Karakter Gintoki Dibuat Berdasarkan Karakter One Shot Yang Ditolak Penerbit

Menurut penuturan Sorachi, karakter Gintoki dibuat berdasarkan karakter dari manga one shot nya terdahulu yang pernah ditolak penerbit. Karakter tersebut bernama Sakata Tomiko dan Gorouzaemon. Kemudian Sorachi menggunakan nama “Sakata” sebagai nama belakangnya Gintoki.
Uniknya lagi, sebenarnya design karakter Gintoki yang kita kenal sekarang adalah design untuk karakter Hijikata. Karena Sorachi kehilangan design karakter Gintoki yang asli, jadi dia pakai design karakter Hijikata tersebut sebagai Gintoki.

5Gintoki Tidak Bisa Berenang

Sebagai karakter utama yang hebat dan kuat, ternyata malah Gintoki tidak bisa berenang, kok bisa? Hal tersebut dikonfirmasi oleh Tama pada pelajaran ke 472 dengan mengisyaratkan kepada Gintoki untuk menggunakan pelampung atau menjauhi air di sepanjang cerita. Ternyata tidak semua tokoh utama yang hebat bisa berenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here