The Fate of the Furious Sukses Pecahkan Rekor Sebagai “The Highest-Grossing Opening Film of All Time”

Sobat SPACERS, di minggu ini, tepatnya tanggal 14 April 2017 yang lalu, sekuel terbaru dari Fast & Furious pun resmi tayang di box office dunia. Sekuel ini berjudul The Fate of the Furious (atau juga dikenal dengan nama Fast & Furious 8). Film ini pun menjadi film pertama dari franchise ini dimana salah satu karakter utamanya, yaitu Brian O’Conner, tidak ditampilkan. Hal ini karena sang pemeran utama yaitu Paul Walker, tutup usia di tahun 2013 akibat kecelakaan mobil. Alhasil, film The Fate of the Furious ini pun menjadi film pertama dari seri ini yang tayang setelah Paul Walker meninggal.

Sumber : Digital Trends

Jalan cerita dari film ini pun kurang lebih sama dengan jalan cerita di seri film fast & furious sebelumnya. Inti dari cerita ini adalah perjuangan Dom, Hobbs, serta rekan-rekan mereka untuk membasmi para penjahat yang berniat untuk menghancurkan dunia. Namun, di film ini, ada sedikit perubahan cerita yang jadi “titik utama” dari film ini, dimana dalam film ini, Dom (Vin Diesel) justru berada di pihak yang jahat, dimana ia justru membantu seorang teroris siber (cyberterrorist) bernama Cipher (yang diperankan oleh Charlize Theron). Alhasil, tim pun menjadi kebingungan dan terpecah, sebelum mereka memutuskan untuk bersama-sama merebut kembali Dom dari tangan penjahat. Selain itu, mereka juga berniat untuk membatalkan rencana jahat para teroris untuk menghancurkan bumi.

Baca lainnya  Asal Usul Sejarah Academy Awards atau Piala Oscar
Sumber : IndieWire

Nah, apabila kalian mengikuti jalan cerita dari film ini, ternyata Dom “Terpaksa” berada di pihak para teroris karena mereka telah menyandera mantan pacarnya serta anaknya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar Dom tidak “membelot” dari mereka. Namun, pada akhirnya, Dom berhasil keluar dari “jebakan” para teroris, dan kembali berjuang bersama timnya. Alhasil, Dom dan timnya berhasil mengalahkan para teroris (Meskipun Cipher, sang pemimpin, berhasil melarikan diri dengan parasut).

Baca lainnya  Dunkirk (2017): Mengisahkan Evakuasi Paling Tragis Dalam Perang Dunia II
Sumber : ABS-CBN News

Jalan cerita yang unik, ditambah dengan banyaknya bintang Hollywood dunia yang berperan di film ini, menjadikan sekuel terbaru dari fast & furious ini sebagai salah satu film terbaik di bulan ini. Bahkan, film The Fate of the Furious ini sukses menjadi “The Highest-Grossing Opening Film of All Time.” Titel ini diberikan apabila sebuah film mampu memperoleh penghasilan (revenue) tertinggi hanya dalam waktu beberapa hari setelah sebuah film premiere (debut). Dan, film ini pun berhasil menjadi film dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa hanya dalam waktu beberpaa hari setelah tayang perdana di box office. Film The Fate of the Furious sukses mengantongi penghasilan sebanyak US$ 532,5 Juta hanya dalam waktu 2 hari setelah tayang. Angka ini sukses mengalahkan pendapatan yang diraih film Star Wars : The Force Awakens (US$ 529 Juta) dan Jurassic World (US$ 525.5 Juta).

Baca lainnya  Valerian and the City of a Thousand Planets: Film Sci-fi Berkonsep 'Segar'?

Dengan pencapaian ini, banyak yang percaya bahwa film The Fate of the Furious dapat menjadi salah satu film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Nah, menurut kalian apakah film ini bisa mendapatkan predikat itu? Kita tunggu saja nanti ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here