Film Musikal “La La Land” Berhasil Masuk ke Dalam 14 Nominasi di Ajang Piala Oscar

Sumber : Coronado Times

Sobat SPACERS, film musikal “La La Land” memang menjadi salah satu film yang menarik banyak perhatian para pecinta film dunia. Bagaimana tidak? Film musikal bergenre romantic-comedy arahan Damien Chazelle ini dianggap sebagai salah satu film terbaik dan ter-sukses di tahun 2016.

Sumber : Variety

Kesuksesan film “La La Land” ini pun tidak terlepas dari beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah alur cerita dari film ini yang dianggap menarik dan unik. Namun, banyak pihak berpendapat bahwa faktor utama yang membuat film “La La Land” ini mampu memikat banyak pecinta film dunia adalah berkat kemampuan akting yang luar biasa dari kedua pemeran utamanya, yaitu Ryan Gosling dan Emma Stone. Berbeda dari biasanya, di dalam film ini, baik Ryan maupun Emma tidak hanya ber-akting, namun mereka juga harus menari, bernyanyi, dan bermain musik dengan baik. Bahkan, demi agar mampu melakoni aktingnya dengan sempurna, kedua aktor dan aktris ini mengikuti berbagai kursus dan berlatih keras untuk memperdalam kemampuan mereka dalam ketiga hal tersebut. Berkat kemampuan akting para pemainnya yang mumpuni, ditambah dengan alur cerita yang menarik, tidak heran apabila film “La La Land” ini berhasil menjadi salah satu film hollywood yang paling booming di tahun 2016 yang lalu.

Baca lainnya  Salah Satu Aktor Terbaik Dunia, Bill Paxton, Tutup Usia
Sumber : IndieWire

Pada pertengahan bulan Januari 2017 ini, film “La La Land” kembali menciptakan kejutan di industri perfilman dunia ketika film ini masuk ke dalam 14 nominasi dalam ajang penghargaan Piala Oscar yang akan diselenggarakan di Hollywood, California, pada tanggal 26 Februari 2017 mendatang. Sutradara dari film ini, yaitu Damien Chazelle, menyatakan bahwa dirinya terkejut ketika dirinya mendapatkan kabar bahwa film produksi-nya tersebut berhasil masuk ke dalam 14 nominasi di ajang Piala Oscar 2017. Menurut Damien, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena selama 20 tahun terakhir, belum ada film yang mampu masuk ke dalam 14 nominasi di ajang penghargaan yang juga dikenal sebagai ajang “Academy Awards” ini. Terakhir kali, film yang berhasil meraih 14 nominasi di ajang Piala Oscar adalah Titanic. Film arahan sutradara ternama James Cameron tersebut berhasil masuk ke dalam 14 nominasi di ajang Piala Oscar pada tahun 1997. Tidak hanya itu, pencapaian ini pun menjadikan film “La La Land” sebagai film ketiga sepanjang sejarah yang mampu masuk ke dalam 14 nominasi dalam ajang Oscar. Kedua film lainnya adalah film All About The Eve pada tahun 1950, dan Titanic pada tahun 1997.

Baca lainnya  Banyak Trailer Yang Keluar, Justice League & Spiderman Gokil Abiess!!
Sumber : Mumbrella

Pencapaian yang berhasil diraih oleh film “La La Land” ini semakin memperkuat statusnya sebagai salah satu film terbaik di industri perfilman dunia. Sebelumnya, pada awal januari 2017 lalu, di ajang penghargaan Golden Globe Awards, film ini berhasil menjadi film paling sukses dalam sejarah Golden Globe Awards. Dinominasikan ke dalam 7 kategori, film “La La Land” berhasil memenangkan seluruh penghargaan dari ketujuh kategori tersebut (7 Out of 7). Selain itu, film ini juga berhasil memenangkan total 8 penghargaan dalam ajang Critics’ Choice Awards ke-22, dan menjadi film dengan jumlah nominasi terbanyak di dalam ajang penghargaan British Academy Film Awards yang ke-70, dimana film “La La Land” berhasil masuk ke dalam 11 nominasi.

Baca lainnya  Dari Sith Sampai Daisy Ridley Diinterogasi, Ini 5 Fakta Mengejutkan Star Wars Last Jedi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here