Film Saving Mr. Banks Ternyata Diangkat Dari Kisah Nyata Lho!

Sobat SPACERS, sepertinya tidak perli kita ragukan lagi bahwa Disney merupakan salah satu perusahaan ter-sukses dalam industri hiburan (entertainment) dunia. Bukan hanya karena mereka yang pertama kali memproduksi film kartun, namun juga karena mereka juga dikenal sebagai salah satu perusahaan yang sukses memproduksi film-film Hollywood terkenal di dunia. Tidak hanya itu, Disney juga semakin memperlebar sayapnya di industri entertainment dunia ketika resmi membuka taman hiburan atau theme park pertamanya, yaitu Disneyland. Kini, Disneyland pun sudah dibangun di beberapa negara dan menjadi salah stau tempat wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Pencapaian ini membuat perusahaan Disney layak dikatakan sebagai “The King of Entertainment.”

Berbicara mengenai Disney sendiri, mereka terkenal sebagai salah satu perusahaan yang sukses dalam membuat film-film Hollywood. Yang lebih hebatnya lagi, ketika banyak rumah produksi memilih untuk membuat film berdasarkan cerita fiksi, Disney justru lebih memilih untuk memproduksi film yang diangkat dari kisah nyata. Selain lebih memiliki arti, mereka yakin bahwa film yang diambil dari kejadian nyata akan lebih “menyentuh” para penontonnya.

Baca lainnya  Mengapa Game "Solitaire" Selalu Ada Di Setiap Komputer Microsoft?

Saving Mr. Banks

Sumber : SFGate

Nah, salah satu dari fim Disney yang diangkat dari kisah nyata adalah film Saving Mr. Banks. Dirilis tahun 2013, film yang dibintangi oleh Tom Hanks, Emma Thompson, dan Colin Farrell ini dapat dibilang sukses waktu itu dengan meraih pendapatan sekitar 118 juta dolar. Film ini pun juga banyak mendapatkan respons positif dari publik.

Baca lainnya  5 Fakta Yang ada di Trailer Baru Star Wars The Last Jedi

Film ini sendiri berkisah mengenai seorang penulis novel asal Inggris bernama Pamela Travers, yang terkenal berkat novelnya yang berjudul Mary Poppins. Nah, kesuksesan dari novel ini pun membuat Walt Disney tertarik untuk membeli hak dari Travers agar dapat membuat film berdasarkan cerita novel ini. Travers pun akhirnya setuju untuk memberikan hak kepada Disney untuk membuat versi film dari novelnya, dengan imbalan Disney harus membayar royalti kepada Traver. Tapi, di tengah jalan, justru konflik muncul antara Travers dan Disney. Travers merasa bahwa film yang akan dibuat Disney mengalami sedikit perubahan dan tidak sesuai dengan yang ia inginkan. Semntara Disney merasa perubahan perlu dilakukan agar sesuai dengan selera penonton. Setelah melewati berbagai konflik, film ini pun akhirnya dirilis tahun 1964 dan menjadi salah satu film terbaik Disney sepanjang sejarah.

Baca lainnya  "Pasific Rim : Uprising" Tidak Disutradai Guillermo del Toro?

Nah, apa yang diceritakan di dalam film Saving Mr. Banks memang benar pernah terjadi di tahun 1964, dimana konflik antara Walt Disney dan Pamela Travers nyaris membuat film Mary Poppins batal tayang. Namun, setelah kedua pihak “mengalah”, film ini pun akhirnya tayang. Meskipun demikian, Pamela Travers masih mengatakan bahwa ia kurang puas dengan film yang diproduksi oleh Disney karena memiliki perbedaan dengan cerita pada novelnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here