Fujifilm Instax SQ10: Kamera Instax Hybrid Pertama + Filter!

Fujifilm Instax SQ10 Kamera Instax Hybrid Pertama + Filter
Source Photo: https://www.bhphotovideo.com/

Sobat Spacer! Siapa diantara kalian yang dulu memiliki sebuah kamera Instax? Yup, sebuah kamera yang sekali ‘jepret‘ langsung jadi hasilnya dan sempat menjadi trend dalam beberapa tahun yang lalu. Memang, kamera Instax ini menjadi salah satu andalan produk Fujifilm, bahkan Fujifilm telah berhasil menjual lebih dari 25 juta unit kamera Instax diseluruh dunia.

Setelah dengan meningkatnya trend penggunaan media sosial seperti Instagram, membuat popularitas kamera Instax ini meredeup. Namun ternyata, Fujifilm akan kembali dengan kamera Instax yang memiliki inovasi baru. Yaitu Fujifilm Instax SQ10, yang disebut akan menjadi kamera Instax Hybrid pertama! Kira – kira apa sih keunggulan dari Fujifilm Instax SQ10? Yuk simak berikut ini!

Fujifilm Instax SQ10: Kamera Instax Hybrid Dengan Filter Didalamnya

Pastinya banyak dari Spacer yang hobi bermain & menguplad foto di Instagram lalu menggunakan filter – filter yang tersedia di Instagram, kan? Biasanya foto – foto yang menggunakan filter akan menghasilkan foto yang memberikan kesan unik & berbeda, bahkan membuat hasil foto bisa jadi lebih bagus. Namun, pernahkah Spacer membayangkan jika Spacer dapat menggunakan foto Instax hasilnya dapat diberi filter layaknya Instagram terlebih dahulu dan.. diprint saat itu juga?

Nah, itu dia sebuah konsep Hybrid dari Fujifilm Instax SQ10! Kamera Instax terbaru dari Fujifilm ini nantinya akan memungkinkan kamu menjepret foto layaknya menggunakan kamera instax dan menambahkan filter difoto tersebut. Setelahnya, kamu dapat menge-print hasil foto tersebut atau juga menshare di Media Social hasil dari jepretan kamu. Keren banget kan?

Desain Kamera Instax Yang Lebih Modern

Pada desain kamera Fujifilm Instax SQ10 ini, memiliki desain yang lebih modern namun tidak meninggalkan kesan & konsep kamera ‘Instax‘ yang sudah melekat kuat. Lalu juga terdapat juga User Interface (UI) yang baru & sangat mudah dioperasikan. SQ10 ini memiliki layar LCD yang dapat menampilkan informasi & menampilkan tampilan foto. Lalu, kamu juga tidak usah khawatir dengan penyimpanan. Karena Instax SQ10 ini memiliki memori internal yang cukup untuk menampung sekitar 50 foto & dapat juga dilengkapi dengan Micro SD Card. Kamu juga bisa memberikan foto lainnya pada Micro SD Card jika ingin diedit & diprint secara langsung!

Fujifilm Instax SQ10: Memiliki Kamera Yang Jauh Lebih Baik

Pada kamera instax SQ10 ini akan menggunakan kamera 3.7 Megapixel Digital Sensor dengan f/2.4 lensa autofocus yang disinyalir dapat menangkap cahaya lebih baik dalam keadaan gelap. Nantinya, kamera Instax ini mempunyai 10 filter berbeda yang siap menjadikan foto kalian mempunyai efek & nuansa tersendiri layaknya memberikan filter di Instagram. Foto tersebut dapat diprint dalam film Instax yang berukuran 86mm x 72mm dan ukuran foto didalamnya memiliki ukuran 62mm x 62mm. Dimana ukuran ini lebih besar daripada seri Instax sebelumnya yang hanya memiliki ukuran foto 46mm x 62mm.

Harga Fujifilm Instax SQ10

Menurut The Verge, Fujifilm Instax SQ10 ini akan siap tersedia pada bulan depan dengan harga sekitar US$279.95 atau sekitar Rp 3.614.000. Untuk harga filmnya sendiri, akan dibandrol sekitar US$16.99 atau Rp 221.000 per 10 lembar film.

Apakah Spacer tertarik untuk membeli jika Fujifilm Instax SQ10 ini tersedia di Indonesia? Yuk tulis tanggapan Spacer di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here