Galaxy Note 8: Handphone ‘Meledak’ yang Anti Ledakan

Live Report Samsung Galaxy Note 8; Spesifikasi & Harga
Source Photo: https://www.engadget.com/

Spacers pasti tahu lawakan yang berkaitan ama handphone produksi perusahaan asal Korea Selatan ini. Dulu, seringkali ada yang bilang kalau jangan pernah beli Galaxy Note 7 karena bakal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka bilangnya beli Galaxy Note 7 kalau mau masuk ke medan perang karena Galaxy Note 7 bisa jadi granat buat musuh juga.

Lawakan itu enggak bakal berlaku buat Samsung Galaxy Note 8, spacers, karena Samsung Galaxy Note 8 sekarang sudah dilengkapi dengan fitur ‘anti ledakan’.

Anti ledakan? Memangnya itu handphone sengaja dijadiin bahan peledak?

Baca lainnya  Galaxy C10: Smartphone Samsung Pertama Dengan Kamera Utama Ganda?

Yang dimaksud anti ledakan disini adalah suatu fitur dimana jika handphone memanas, spacers akan diberikan notifikasi. Jika handphone sudah sangat panas, maka handphone otomatis akan mati supaya handphone bisa mendinginkan dirinya sendiri. Samsung tidak beruntung karena ada dua kekurangan yang membuat Note 7 mudah meledak: kekurangan itu terdapat pada konektor baterai yang terjepi antara baterai dan casing sehingga meninmbulkan panas yang berlebih. Alhasil, baterai mudah meledak dan melukai banyak penggunannya. Ditambah lagi Samsung mengakui bahwa ada kesalahan pada beberapa baterai pengganti.

Baca lainnya  Ternyata Dua Perusahaan Raksasa ini Pernah Gagal loh!

Baterai Galaxy Note 8 telah melalui proses yang dijuluki Samsung 8-Point Battery Safety Check. Proses ini diklaim sebagai proses pengecekan yang paling ketat di industri ini. Tes penggunaan yang dipercepat berarti setiap baterai mengalami pengujian skenario dunia nyata yang intensif. Akhirnya, tes lain yang disebut TVOC melibatkan deteksi senyawa organik yang mudah menguap Proses ini pada dasarnya memastikan tidak ada kebocoran pada komponen baterai, sehingga resiko baterai rusak atau meledak dapat berkurang.

Samsung, sebagai perusahaan besar, bekerja sama dengan suatu perusahan eksternal dalam menguji coba baterai mereka. Perusahan ini bertugas untuk melakukan beberapa percobaan untuk menguji ketahan baterai baru mereka. Hasilnya tentu saja tampak karena sejauh ini tidak ada kasus ledakan lagi yang tercatat.

Baca lainnya  XBOX One X Review

Untuk spacers yang masih ragu-ragu membeli Note 8 karena masalah baterai yang mudah meledak, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya karena batera Note 8 sudah teruji secara intensif. Resiko yang ada tentunya sudah sangat kecil, sehingga spacers tidak perlu ragu lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here