Game Detention Yang Gak Kalah Horronya

sumber : IndieDB

Hai Spacer, bagi kamu yang suka dengan Game Horror, berikut ada Rekomendasi Game Horror yang wajib kamu mainkan, Ya! Detention. Detention merupakan buatan dari developer Taiwan yang bernama Red Candle, latar belakang dibalik Detention merupakan mythology dan history yang terdapat di Taiwan, makin penasaran kan seperti apa detention itu? Check this out

Detention merupakan Game Adventure point and click dengan atmosfir yg luar biasa. Berlatar di Taiwan pada th 1960. Scene 20 menit pertama sangat fantastis, itu memudahkan kamu untuk masuk kedalam cerita dan memahami apa itu Horror sesungguhnya. Gambaran tangan serta “muted colour pallette” memberikan kesan game menjadi lebih “aesthetic”, “reminiscent” dari buku Junji ito dan Series Silent Hill. Faktanya, ini merupakan game yg sama berhubungan erat dengan Silent Hill dan bahkan mencapture essence dari game silent hill itu sendiri.

Story

sumber : Twinfinite

Pengaturan tempat dimulainya cerita yaitu berada pada sebuah sekolah di pegunungan terpencil, di mana dua siswa menemukan diri mereka dikepung oleh entitas supernatural. Meskipun kita hanya samar-samar menyadari fakta sebelum bermain game ini, Taiwan harus menanggung 38 tahun darurat militer – suatu periode disebut oleh Taiwan sebagai Teror Putih. Pada dasarnya merupakan perburuan komunis, di mana orang-orang didorong untuk melaporkan teman-teman dan keluarga, dan ada pembatasan besar pada kebebasan berekspresi dan segala jenis kritik terhadap pemerintah. Ribuan orang dipenjara atau dieksekusi pada tahun 1987. Detention dihantui tidak hanya oleh hantu literal namun konsekuensi pilihan, penyesalan dan tindakan.

Visualisasi

sumber : Steam Community

Yang benar – benar mengesankan dari Game Detention yaitu visualisasi seperti gambaran tradisional yang bersifat realist serta mempunyai keindahan tetapi tetap menyeramkan, back sound yang membuat bulu kuduk jadi merinding dan illustrasi yang digambarkan sangat menarik yang tentu saja tidak mudah membuat yang memainkannya bosan, serta terdapat banyak puzzle atau teka teki yang harus dipecahkan untuk melanjutkan jalan cerita.

Urban Legend

sumber : 游戏攻略- 游侠网

Detention ini tidak murni menceritakan tentang psikologis, dan kamu dapat juga berakhir dengan berinteraksi dengan berbagai makhluk aneh atau makhluk mitos dari Tao, Buddha, dan Mitologi Cina. Beberapa akan acuh tak acuh terhadap keberadaan kamu, sementara yang lain dapat diatasi atau dihindari dengan hadiah kecil atau dengan hanya berlari sambil menahan nafas. Sebaguian makhluk harus dihindari dengan melarikan diri dari saat mereka muncul atau dihindari melalui teknik stealth sederhana. Sangat mengigatkan pada Yomawari: Night Alone. Kamu akan menemukan banyak note – note illustrasi dari makhluk – makhluk itu sendiri , dan dalam note itu akan terdapat gambar dari sang makhluk dan cara bagaimana kamu harus mengatasi makhluk tersebut agar karakter kamu rerap hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here