Game Undertale yang unik dan Seru

ThumbThrone

Bagi Spacer pecinta RPG berbasis Encounter, seperti JRPG, ciri khas monumental yang menghiasi jenis game tersebut adalah cerita dan grinding battle. Hampir tidak ada RPG dengan jenis ini yang lupa menyisipkan bahan utama tersebut. Bahkan, tidaklah berlebihan bila dikatakan cerita merupakan nyawa dari genre RPG sendiri. Namun, karena hal ini pula genre tersebut mengalami generalisasi yang begitu pekat, sampai sangat sulit untuk mencari RPG berjenis Encounter yang memiliki nuansa permainan berbeda. Sebagai informasi, RPG berbasis Encounter tidak memperlihatkan musuhnya di layar, melainkan melalui momen “kaget” ketika pemainnya mendadak dibawa ke layar pertarungan. Penasaran? Check this out

Grafik

sumber : IGN.com

Kehadiran Undertale cukup mengejutkan. Game ini menggunakan tampilan yang sangat “retro”, yaitu grafis 2D di tahun ’80-an yang didominasi oleh pixel besar dan warna tanpa shading. Jadi dari sisi tampilan belaka, game ini sama sekali tidak menarik minat gamer yang memuja tampilan grafis 3D. Namun, Undertale ternyata menyimpan keunikan di dalam permainannya sendiri. Bukan hanya ia mampu menampilkan cerita yang berani, tetapi juga mampu menghibur pemainnya melalui beragam momen lucu. Meskipun tidak dibawakan dengan beragam fitur yang mewah, seperti beragam film event atau pengisi suara, tetapi mampu membuat terharu dan di saat bersamaan menghibur. Begitu juga dengan misteri dunia monster yang dapat terus dikupas sedikit demi sedikit sehingga membuat penasaran. Alasan utamanya berasal dari pembawaan ceritanya sendiri yang memang unik.

Story

sumber : ultradownloads.com.br

Cerita dari game ini berputar pada sejarah perang antara manusia dengan monster. Perang tersebut berakhir dengan kemenangan manusia dan terbuangnya bangsa monster ke dalam jurang di perut Bumi. Setelah waktu yang sangat lama, keberadaan mereka telah dilupakan oleh manusia, hingga satu saat seorang anak jatuh ke dalam lubang yang menghubungkan dunia atas dengan dunia bawah. Anak bernama “Momon”, yang namanya dapat kamu ubah sendiri sesuka hati ketika permainan dimulai, sebenarnya bukan anak spesial dengan kekuatan unik. Namun, di dunia monster, manusia terlemah pun memiliki arti spesial. Menarik ya!

Selalu Ada Cara Damai

sumber : Undertale

Sebagai sebuah RPG, Undertale tentunya memiliki bagian pertarungan. Kamu memang bisa saja mengakhiri pertempuran dengan jalan damai, tapi mencari jalan alternatif yang damai tersebut merupakan sebuah permainan menarik tersendiri. Jika kamu mengambil jalur anarkis, game akan berjalan cukup simpel, yaitu sebatas menyerang musuh menggunakan pilihan untuk menyerang sambil menghindari serangan mereka.

Sedangkan kalau kamu memilih untuk mengambil jalur damai, sebuah game yang lebih kompleks dan jauh lebih menariklah yang akan kamu temukan. Untuk mengalahkan musuh dengan berdamai, pertama kamu perlu mengajaknya mengobrol terlebih dahulu. Setelah tahu apa masalah yang dimiliki sang musuh barulah kamu perlu melakukan sesuatu yang dapat menyenangkan hati mereka sehingga kehilangan minat untuk bertarung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here