Gear VR Samsung Terbaru Dilengkapi Controller, Jadi Lebih Asik Buat NgeGame?

Gear VR Samsung Terbaru Dilengkapi Controller Jadi Lebih Asik Buat NgeGame - Featured
Source Photo: http://hitechgazette.com/

Halo kawan – kawan Spacer! Disini ada yang hobinya nonton film HD atau bermain game menggunakan perangkat Virtual Reality (VR) ? Nah, ada kabar bagus nih buat kalian penggemar teknologi VR. Gadget Virtual Reality terbaru dari Samsung ini telah dilengkapi oleh Controller! Kira – kira bisa berfungsi buat apa aja ya Controller itu? Simak ulasan berikut ini ya!

Gear Virtual Reality Terbaru Samsung Yang Dilengkapi Controller

Salah satu event yang ditunggu – tunggu oleh kalangan pecinta Gadget di seluruh dunia yaitu Mobile World Congress (MWC) 2017 menghadirkan beberapa teknologi – teknologi gadget terbaru dari berbagai perusahaan teknologi di seluruh dunia. Salah satunya adalah dari produsen smartphone dari Korea Selatan ini, yaitu Samsung. Walaupun Samsung tidak terlalu menggemborkan gadget terbarunya dalam ajang MWC 2017 ini, tetapi Samsung menghadirkan salah satu gadget terbarunya, yaitu Virtual Reality Samsung terbaru yang dilengkapi dengan Controller. Walaupun sebetulnya VR yang dilengkapi dengan controller bukan sesuatu yang ‘baru’ dalam industri teknologi VR. Sebelumnya, terdapat Gear VR yang memiliki Controller seperti Playstation VR & HTC Vive.

Trackpad Dari Controller VR Samsung Yang Bikin NgeGame Tambah Asik!

Gear VR Samsung Terbaru Dilengkapi Controller Jadi Lebih Asik Buat NgeGame - 1
Source Photo: http://www.androidauthority.com/

Sama seperti Gear VR Samsung sebelumnya, Gear VR Samsung ini masih bekerja sama dengan Oculus. Jika pada model VR keluaran Samsung sebelumnya memiliki alat navigasi disebelah sisi VR, sekarang alat navigasi tersebut dipindahkan ke sebuah ‘Controller‘. Controller tersebut mempunyai trackpad yang berfungsi sebagai alat utama untuk navigasi. Tentu dengan Trackpad dan dua tombol yang tersedia, para pengguna pun akan lebih mudah mengatur ‘cursor‘ untuk melakukan interaksi di dalam sistem atau aplikasi VR tersebut.

Baca lainnya  Samsung Z4: Smartphone Flasghip Samsung Dengan OS Tizen

Controller VR samsung tersebut juga dilengkapi dengan fitur motion input. Fitur tersebut berfungsi untuk memungkinkan pengguna dalam menavigasi sistem seperti Click, Drag, Drop, Hingga Shoot untuk bermain game tertentu. Spacer sering pusing saat menggunakan Gear VR? Jangan khawatir, Gear VR Terbaru samsung ini juga mempunyal layar 101-degree FOV (Field of View) yang dilengkapi dengan kemampuan Advance Distortion Correction. Kemampuan tersebut berfungsi untuk mengurangi resiko motion sickness atau pusing berlebih saat bermain dengan VR. Sampai saat ini, tersedia sekitar 70 aplikasi yang terdukung oleh Gear VR Terbaru Samsung ini.

Baca lainnya  Fakta Tentang Samsung SM-G9298: Smartphone Flagship Dengan Model Flip!

Aman & Nyaman Bermain Game VR Yang ‘Aktif’ Dengan Gear VR Samsung Terbaru Ini

Spacer kebayang gak pas lagi seru – serunya bermain game VR yang seru banget? Kayak lagi bermain olahraga seperti Tenis hingga Adventure melawan musuh menggunakan pedang, eh Controller kamu ‘terbang‘? Wah bisa – bisa jadi malah merusak properti sekeliling Spacer deh. Tapi tenang aja, Spacer! Controller dari Gear Virtual Reality Samsung Terbaru ini udah dilengkapi dengan Secure Grip alias tali pengaman yang aman & nyaman banget. Dijamin, tangan kamu ga ngerasa ‘keganggu‘ deh.

Untuk Spacer yang juga sering lupa waktu saat bermain game menggunakan VR dan terganggu dengan baterai yang cepat habis. Gear VR Samsung ini dapat ditenagai oleh Baterai AA yang mampu digunakan hingga 80 Jam. Juga, Gear VR Samsung ini dapat tersambung oleh koneksi Micro USB dan USB tipe C.

Gear VR Samsung Terbaru Ini Bisa Digunakan Dengan Gadget Samsung Apa Saja?

Karena Gear VR Samsung ini juga support oleh USB Type C, kemungkinan besar Gear VR ini sebetulnya dibuat untuk kebutuhan Samsung Galaxy S8 Yang Diluncurkan April Nanti. Tetapi jangan khawatir, Spacer! Gear VR Samsung Terbaru 2017 ini juga bisa dipakai kok untuk Samsung Note 5, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6 Edge +, Samsung Galaxy S7, dan Samsung Galaxy S7 Edge.

Untuk Harga & Waktu Rilisnya, sampai saat ini Samsung belum mengeluarkan pernyataan secara resmi. Mungkin saja Samsung akan mengumumkan saat Launching Samsung S8 pada 18 Maret 2017 Nanti. Udah gak sabar & penasaran ya, Spacer? Well, kita tunggu saja yuk informasi resminya dari Samsung! Semoga aja dalam waktu dekat sudah bisa didapatkan di Indonesia 🙂 .

Baca lainnya  Salah Satu Fitur Keamanan Samsung S8 Bisa dibobol?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here