Gila! Para Pemain Sepak Bola Ini Lakukan Selebrasi Gol Hingga Cidera!

Sumber : Alchetron

Sobat SPACERS, tentu kalian yang merupakan pecinta sepak bola tahu dengan istilah Selebrasi bukan? Selebrasi merupakan kegiatan perayaan sementara yang biasa dilakukan oleh si pemain beserta anggota tim-nya setelah sang pemain itu mencetak gol ke gawang lawan. Selebrasi ini pun jadi suatu “trademark” sendiri bagi dunia sepak bola dunia. Sulit dibayangkan sepertinya apabila di suatu pertandingan sepak bola, tidak ada selebrasi yang dilakukan. Atau dalam arti lainnya, si pemain bola hanya “diam” saja setelah mencetak gol. Pasti jadi aneh, ya!

Nah, seperti yang kalian perlu ketahui juga bahwa biasanya selebrasi yang dilakukan pemain sepak bola sehabis mencetak gol bervariasi. Namun, kadang kala juga ada selebrasi-selebrasi “berbahaya” yang dilakukan oleh pemain sepak bola. Tidak jarang, selebrasi yang dilakukan ini membuat mereka harus┬ámengalami cidera serius. Padahal, sebenarnya, selebrasi ini gak perlu dilakukan juga gak masalah. Nah, kira-kira selebrasi “berbahaya” kayak apa ya yang dilakukan oleh para pemain bola ini? Dan , cidera apa ya yang mereka alami sehabis melakukan selebrasi “gila” ini? Yuk kita simak pembahasannya di bawah ini ya.

Baca lainnya  Kyocera Luncurkan Smartphone Tahan Air Yang Dapat Dicuci Dengan Sabun

Paulo Diogo

Sumber : Beautiful

Sobat SPACERS, bagi kalian yang baru dengar nama pemain bola yang satu ini, Paulo Diogo adalah pemain asal Swiss yang selama hampir sepanjang karirnya bermain di Liga Lokal di Swiss. Paulo mulai bermain sepak bola di level professional pada tahun 1994, dimana waktu tu ia bermain untuk klub Lausanne Sports sebagai seorang gelandang. Setelah itu, Paulo pindah ke klub Swiss lainnya, yaitu Servette FC. Nah, di klub ini lah nama Diogo jadi terkenal. Bukan karena prestasinya, tapi karena kejadian “gila” yang menimpanya.

Baca lainnya  Ternyata Inilah Alasan Mengapa Mickey Mouse Selalu Menggunakan Sarung Tangan

jadi, pada waktu itu sekitar tahun 2004, Paulo Diogo sukses mencetak gol ke gawang lawan. Nah, karena saking senangnya, Paulo melakukan aksi selebrasi dengna cara melompati pagar pembatas yang memiashkan penonton dan lapangan. Tapi, apa yang terjadi selanjutnya bisa bikin kita merinding! Saat itu, Diogo memakai cincin, dan tanpa ia sadari, cincin-nya tersangut di pagar ketika ia sedang melompat. Akhirnya, jari manis sang pemain pun “Lepas” karena jarinya tidak mampu menahan beban tubuhnya. Akhirnya, jari Paulo pun harus diamputasi setelah dokter gagal menyambungnya kembali. Bahkan, Paulo pun harus menerima kartu kuning karena selebrasinya dianggap terlalu berlebihan oleh wasit. Wah, sudah jatuh tertimpa tangga pula ya!

Steve Morrow

Sumber : Alchetron

Nah, pemain yang satu ini merupakan pemain yang membela Arsenal dari tahun 1988 sampai tahun 1997. Nah, kenapa nama Steve masuk ke dalam daftar ini? Karena Steve juga mengalami cedera akibat selebrasi gol yang berlebihan. Tapi, untuk kasus yang satu ini, bukan Steve yang melakukan selebrasi, tapi teman setimnya. Jadi waktu itu pada tahun 1993 di final Piala Liga, Steve berhasil mencetak gol ke gawang lawan yang sekaligus membuat Arsenal menang dan menjuarai turnamen tersebut. Tapi, kejadian buruk pun terjadi pada Steve. Setelah mencetak gol, rekan se-timnya pun menggendong Steve di pundaknya. Namun, tanpa sengaja, sang teman malah menjatuhkan badan Steve ke lapangan. Hasilnya? Steve pun harus absen lama karena menderita patah tulang gara-gara kejadian itu. Wah, ceroboh banget ya teman se-timnya!

Baca lainnya  Jersey - Jersey Sepakbola Ini Berkonsep Canggih & Unik Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here