Hai Spacers, di era teknologi dan serba modern ini, banyak aktivitas yang sudah didukung oleh teknologi, mulai dari berbagai macam teknologi didalam mobil, motor, smartphone, alat dapur masak, hingga sepatu yang dapat mengencangkan tali sepatu dengan satu sentuhan. Piaggio, salah satu merek produsen motor asal Italy, melihat sebuah peluang dimana belum terdapat produsen atau merek lain yang menciptakan sebuah robot serbaguna, dimana merupakan alat bantu untuk manusia dalam berpergian ketika berjalan kaki.

Baca lainnya  Perancang Skuter Vespa Ciptakan Robot Yang Dapat Membantu Kita Membawa Barang

Gita, nama yang di berikan oleh Piaggio sebagai robot serbaguna, yang dapat membawa barang belanjaan kamu, ketika kamu berjalan kaki. Gita akan mengikuti gerak pemiliknya, melalui sinkronisasi dengan sebuah belt yang berada di pinggang pemiliknya, Gita mampu membawa hampir 20 kg belanjaan kamu. Gita tidak secara manual dioperasikan, namun dapat mengikuti pemiliknya secara otomatis. Merupakan sebuah prototype yang sudah di uji coba di New York.

Baca lainnya  Robot Pengantar Makanan Tanpa Supir di Jalanan San Francisco
Sumber: urdesignmag.com

Belt yang digunakan oleh pemiliknya tersebut memiliki sebuah kamera dibagian belakang, yang tersinkronisasi dengan 3 kamera yang berada di bagian depan Gita, kamera tersebut berguna untuk menjaga jarak antara pemilik dengan Gita, juga untuk menghindari dari orang-orang yang berlalu lintas. Gita memiliki Finger Print Scanner, untuk membuka pintu kompartemen. Gita juga memiliki alarm apabila ada orang yang menggangu robot tersebut.

Merupakan sebuah inovasi teknologi yang menarik perhatian beberapa orang di New York, Gita masih dalam tahap pengembangan, dan terus di develop program serta belt yang akan di rubah menjadi hanya sebuah clip atau bahkan aplikasi smartphone. Gita dirancang untuk digunakan di kantor, atau di rumah sakit pada awal produksinya nanti, dan akan di produksi masal untuk konsumen luas.

Baca lainnya  Kyocera Luncurkan Smartphone Tahan Air Yang Dapat Dicuci Dengan Sabun

Itu dia Spacers, Robot Gita yang dapat mengikuti kamu berjalan kaki, semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here