Gokil! Feature Phone Buatan India Yang Bisa 4G, Jio Phone!

Feature Phone Buatan India Yang Bisa 4G Jio Phone
Source Photo: https://hub.91mobiles.com

Halo Sobat Spacer! Pada umumnya disekitar lingkungan kita nih sudah menggunakan smartphone semua kan ya? Mungkin handphone seperti feature phone sudah jarang menjadi ponsel pertama untuk orang – orang, terutama yang tinggal di kota – kota besar. Nah kalo Spacer inget – inget tentang feature phone, kemungkinan besar sih Spacer pasti pernah dong menggunakan handphone jenis ini bukan?

Feature Phone yang identik dengan smartphone ‘jadul’ ini ternyata masih saja diproduksi oleh beberapa vendor pembuat ponsel lho Spacer! Salah satunya adalah Jio, sebuah provider telekomunikasi di India. Dilansir dari gadgetsndtv, Jio ini membuat sebuah Feature Phone yang mendukung konektifitas 4G yang bernama Jio Phone! Seperti apa fitur – fitur lainnya terdapat di Jio Phone? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Jio Phone, Feature Phone Yang Bisa 4G & Processor Dual-Core!

Feature Phone memang identik dengan ponsel yang ‘jadul’. Dari desain dan spesifikasinya, bisa jadi feature phone memang gak bisa disebut sebagai ‘smartphone’. Tapi, Jio Phone ini ternyata sudah support dengan koneksi 4G guys! Well, jadi Jio Phone ini gak bisa disebut feature phone yang ‘jadul’.

Baca lainnya  5 Tips Mobile Legends Saat Keadaan Sudah Terdesak / Kondisi Lagi 'Kalah'

Selain sudah bisa mendukung dengan koneksi 4G, Jio Phone ini memiliki berbagai keunggulan diatas feature phone – feature phone lainnya. Jika biasanya feature phone identik dengan handphone jadul dan pastinya ‘lemot’. Berbeda banget dengan Jio Feature Phone ini. Jio Phone dilengkapi dengan Prosesor Dual Core dan RAM 512 MB yang membuat feature phone ini memiliki performa layaknya smartphone – smartphone kelas bawah hingga menengah. Gokil banget kan guys untuk sekelas Feature Phone?

Baca lainnya  Rumor OnePlus 5: Spesifikasi, Harga & Waktu Peluncuran

Kamera 2 MP Dengan Internal Memori 4 GB

Feature Phone satu ini memang seperti dibuat untuk handphone yang murah tapi mendukung mobilitas bagi para penggunanya. Feature Phone Jio ini dilengkapi dengan kamera belakang 2 megapixels dan kamera untuk selfie 0.3 megapixels. Juga internal memori 4GB, dimana dengan kapasitas 4GB sudah sangat cukup untuk menyimpan foto – foto yang berasal dari kamera. Gokilnya lagi guys, jika kapasitas memorinya bisa ditambah lagi dengan SD Card hingga.. 128 GB guys! Gokil!

Kapasitas baterainya pun tergolong ‘lumayan’ lho, yaitu 2.000 mAh yang bisa dilepas & diganti (removable). Bisa disimpulkan, feature phone ini benar- benar seperti ‘flagship’ untuk ponsel kelas feature phone.

Membantu Masyarakat Luas Dapat Menikmati Jaringan 4G

Bisa jadi salah satu alasan mengapa Jio membuat feature phone yang dapat mendukung konektifitas 4G adalah karena agar membantu masyarakat luas ‘menikmati’ jaringan 4G. Pada kampung halaman Jio ini, India, masih banyak warga yang belum bisa menikmati jaringan 4G. Karena jaringan 4G pada umumnya identik dengan smartphone – smartphone terbaru dan harganya pun masih dibilang ‘mahal’.

Baca lainnya  Nubia Z17: Smartphone Flagship Spesifikasi Monster Dengan RAM 8GB !

Dengan harga jual sekitar Rs 1.500 atau sekitar Rp 320.000 saja, membuat ponsel ini menyasar pada masyarakat yang lebih luas. Walaupun belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk Indonesia atau tidak, nampaknya jaman feature phone masih belum ‘mati’.

Bagaimana tanggapan kalian dengan Jio Phone ini guys? Apakah menurut kalian feature phone ini cocok untuk dipakai sehari – hari? atau untuk handphone cadangan? Yuk tulis komentar kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here