Google Pixel Akan Ikut Langkah Apple Untuk Hilangkan Lubang Jack 3,5mm?

Google Pixel Akan Ikut Langkah Apple Untuk Hilangkan Lubang Jack 3,5mm - 1
Source Photo: http://www.phonearena.com/

Spacer! Mungkin bagi kalian yang masih sering mengandalkan lubang jack untuk menyambungkan earphone / headphone kalian ke smartphone kalian ada kabar buruk nih. Sepertinya mulai dari sekarang harus dibiasakan menggunakan headphone yang terkoneksi dengan Bluetooth ataupun Wireless. Karena menurut rumor yang beredar, Google sepertinya akan mengikuti langkah Apple yang menghilangkan lubang jack pada seri iPhone 7. Bener gak ya rumornya? Yuk simak ulasan kami berikut!

Google Pixel 2 Akan Mulai Hilangkan Lubang Jack Earphone 3,5 mm?

Rumor Google Pixel 2 yang akan menghilangkan lubang jack 3,55 mm ini masih hangat diperbincangkan dalam minggu ini. Karena, jika memang Google Pixel nantinya menghilangkan Lubang Jack Audio 3,5 mm, maka bisa jadi akan merubah trend dari smartphone – smartphone dimasa mendatang, terutama untuk Kelas Smartphone Flagship. Walaupun Flagship yang baru keluar tahun ini seperti Samsung S8, masih menyisipkan lubang jack audio 3,5 mm.

Baca lainnya  Spesifikasi Samsung S7 dan iPhone 7

Smartphone kelas atas alias flagship yang menghilangkan Lubang Jack 3,5 mm ini memang sudah dilakukan oleh beberapa produsen smartphone flagship, seperti Apple pada seri iPhone 7 dan HTC pada seri HTC Bolt. Alasan dibalik menghilangkan lubang jack dalam smartphone salah satunya adalah karena membantu design smartphone menjadi anti air hingga trend tanpa kabel yang diyakini sebagai trend masa depan. Tentu smartphone flagship memang diharuskan mempunyai desain yang futuristik.

Google Pixel 2, Akan Mengambil Resiko Seperti iPhone 7?

Google Pixel Akan Ikut Langkah Apple Untuk Hilangkan Lubang Jack 3,5mm
Source Photo: https://9to5google.com/

Tentu langkah untuk menghilangkan lubang jack audio 3,5 mm ini pasti juga ada resiko yang harus dihadapi. Salah satunya adalah bersiap menghadapi kritik dari kalangan user Google Pixel yang mungkin bisa juga menurunkan angka penjualan Google Pixel 2 nantinya. Seperti iPhone 7 yang mendapatkan kritik & respon negative saat laucnhing iPhone 7 lalu. Walaupun, tidak mempengaruhi secara signifikan untuk angka penjualan iPhone 7 akibat menghilangkan Lobang Jack 3,5 mm. Pastinya, Google sudah mempelajari hal ini tersebut sebelum menghilangkan Jack Audio 3,5 mm nantinya.

Baca lainnya  Google Jamboard: Papan Tulis Pintar Google Berbasis Cloud Seharga 65 Juta!

Google Pixel 2 Menghilangkan Jack Audio 3,5 mm, Karena Tuntutan Trend & Konsumen?

Walaupun memang, belum banyak masyarakat yang terbiasa mendengar headphone dengan sambungan bluetooth atau wireless. Bisa dikatakan mungkin saat ini pasar masih belum siap mengubah habit dari yang menggunakan kabel menjadi non kabel. Tetapi, menghilangkan lubang jack headphone 3,5 mm ini juga ada beberapa alasan yang kuat kenapa para produsen harus menghilangkan lubang jack audio 3,5 mm.

Pertama, menghilangkan lubang jack audio 3,5 mm ini bisa membuat desain body smartphone lebih tipis & ramping. Apalagi ditambah, deman para user smartphone atau konsumen semakin kesini semakin menginginkan smartphone yang tips & nyaman digenggam.

Baca lainnya  WAYMO Luncurkan Teknologi Self-Driving Car Terbaru

Kedua, momen ini menjadi masa transisi untuk mengubah habit user smartphone yang menggunakan kabel menjadi non kabel dimasa mendatang. Karena produsen – produsen Smartphone mempunyai pandangan bahwa dimasa mendatang semuanya akan terhubung secara wireless.

Ketiga, hal ini juga dapat membuat produsen smartphone mendapatkan revenue atau pemasukan yang lebih. Karena, otomatis para user harus membeli perangkat tambahan seperti connector ataupun opsi membeli headphone bluetooth / wireless yang dikeluarkan produsen tersebut. Tetapi, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Google mengenai rumor satu ini.

Nah, bagaimana tanggapan Spacer dengan rumor tersebut? Apakah Spacer setuju dengan langkah Google jika menghilangkan lubang jack headphone 3,5 mm untuk varian Google Pixel 2 nanti? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar di bawah 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here