Gudang Terbang, Satu Lagi Penemuan Amazon

Sumber : Amazon

Semakin banyaknya transaksi jual beli online yang dilakukan lewat Amazon telah mendorong marketplace ini menciptakan inovasi untuk membuat konsumen semakin puas berbelanja. Inovasi baru ini adalah Gudang Terbang Amazone (Airborne Fulfillment Center). Saat ini, Amazon masih dalam proses memperoleh paten untuk gudang terbang ini. Spacer pasti penasaran seperti apa gudang ini? Menurut kabar yang beredar, ‘gudang terbang’ ini akan melayang-melayang di ketinggian 1,3 km. Dengan adanya gudang ini, waktu pengiriman barang akan semakin singkat. Sehingga, pelanggan dapat memperoleh barang pesanannya lebih cepat.

Baca lainnya  Kamu Sudah Tau 10 Secret Hack Excel Berikut Ini?

Dikutip dari TechCrunch, gudang terbang ini bentuknya mirip dengan Zeppelin. Untuk mengoperasikan gudang ini, Amazon akan mengintegrasikannya dengan drone. Drone-drone Amazon akan mengirimkan pesanan ke alamat yang dituju. Perusahaan marketplace ini juga bekerja sama dengan perusahaan transportasi tertentu untuk mengangkut barang, drone, dan orang ke gudang terbang.

Sumber : NCBC

Menurut rumor, layanan gudang terbang ini hanya akan tersedia di wilayah-wilayah tertentu. Selain itu, tidak semua pesanan bisa dilayani dengan opsi pengiriman ini. Gudang terbang hanya akan tersedia di area-area yang memiliki volume pemesanan barang tinggi. Opsi pengiriman ini juga hanya tersedia untuk pesanan dalam partai besar. Gudang terbang ini nantinya juga akan hadir di area dekat stadion. Drone-drone yang terintegrasi dengan gudang ini akan mengantarkan snack dan minuman ringan sesuai pesanan untuk orang-orang yang sedang berada di stadion. Wah!

Baca lainnya  Bagaimana Internet of Things (IoT) Dapat Mengubah Hidup Kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here