Handphone “Legendaris” Ini Kembali Dirilis Tahun 2017

Sobat SPACERS, industri smartphone global memang sudah mengalami evolusi dari masa ke masa. Dibandingkan dulu, handphone-handphone sekarang sudah canggihcanggih dan fiturnya pun sudah “High-Tech.” Misalnya, handphone sekarang sudah dilengkapi dengan Kamera ber-resolusi tinggi, Wi-Fi, Fingerprint, sensor, dan sebagainya. Coba bandingkan dengan handphone zaman dulu. Jangankan Kamera, bisa buat telepon sada sudah bersyukur. Hal ini karena pada zaman dulu handphone memang dibuat hanya untuk membantu orang agar bisa berkomunikasi langsung dengan lawan bicaranya, meskipun keduanya berada jauh satu sama lainnya.

Nah, sekedar informasi guys, merek handphone zaman dulu juga beda dengan sekarang. Kalau zaman sekarang kita tahu ada handphone Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan sebagainya, maka pada zaman dulu merek-merek tersebut tidak terkenal, atau bahkan belum ada di pasaran. Nah, kalau kalian belum tahu, zaman dulu merek handphone yang terkenal itu ada Nokia, Siemens, dan Ericsson.

Baca lainnya  Galaxy C10: Smartphone Samsung Pertama Dengan Kamera Utama Ganda?

Tapi dari ketiganya, Nokia yang paling sukses. Nokia sempat menjadi penguasa pasar selama puluhan tahun, sebelum kehadiran Blackberry membuat perusahaan asal Finlandia ini mengalami penurunan penjualan. Bahkan, kehadiran Apple dan Samsung membuat Nokia harus “angkat kaki” dari pasar handphone dunia. Tapi, meskipun begitu, Nokia berhasil bangkit lagi pada tahun 2016 setelah perusahaan HMD Global menghidupan kembali merek dagang Nokia. Mereka pun langsung masuk ke pasar smartphone dengan merilis Nokia 6. Sempat di-ejek bakal tidak laku, justru handphone ini laris manis seperti gula di China. Dalan hitungan menit, smartphone ini ludes dibeli atau dipesan oleh masyarakat China.

Baca lainnya  Kamu Lupa Parkir Kendaraan Dimana? Google Maps Akan Membantumu
Sumber : CNET

Nah, setelah sukses dengan Nokia 6, pihak HMD Global pun membuat langkah mengejutkan dengan merilis kembali HP “Legendaris” Nokia yaitu Nokia 3310. Handphone ini sebenarnya sudah ada dari dulu, tepatnya sejak tahun 2000. Tapi, karena HP ini dianggap Jadul, jadilah HP ini banyak ditinggalkan orang. Tapi, meskipun begitu, banyak orang “kangen” ingin mempunyai HP ini. Maklum, Nokia 3310 merupakan satu dari beberapa HP Nokia yang dirilis pertama kali di pasaran. Sehingga, banyak orang berharap pihak perusahaan mau “menghidupkan” kembali HP ini. Dan, keinginan mereka pun terkabul!

Dibandingkan dengan Nokia 3310 versi zaman dulu, Nokia 3310 versi sekarang yang dirilis tahun 2017 ini dilengkapi dengan fitur-fitur “Super.”  Misalkan, HP “Legendaris” ini kini sudah dilengkapi dengan Baterai yang bisa tahan sampai 30 hari! Selain itu,Nokia 3310 ini juga dilengkapi dengan kamera 2MP, 16GB penyimpanan internal, dan, satu fitur yang “legend” dari Nokia, yaitu game Snake. HP ini juga tersedia dalam 4 warna, yaitu merah, kuning, biru tua, dan abu-abu.

Baca lainnya  Sensoria Smart Sock: Kaos Kaki Pintar Yang Bisa Mengukur Detak Jantung!

Nokia 3310 ini juga dilengkapi dengan FM Radio, koneksi internet, dan jaringan 2.5G. Tapi, sama seperti versi zaman dulu-nya, handphone ini tidak dilengkapi dengan Wi-Fi atau GPS. Jadi, kalian gak bisa men-download aplikasi-aplikasi masa kini seperti Facebook, Instagram, atau Snapchat. Nah, dari segi harga sendiri HP ini dijual dengan harga sekitar 49 Pounds.

Nah, sobat, apakah kalian tertarik buat beli HP “Legendaris” ini? Hitung-hitung buat mengobati rasa rindu kalian dengan handphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here