The Heatbuff: Penghangat Jari Saat Mengetik di Depan Komputer

The Heatbuff Penghangat Jari Saat Mengetik di Depan Komputer - 1
Source Photo: http://www.ohgizmo.com/

Halo Sobat Spacer! Pasti diantara kalian banyak yang sering bermain / mengetik seharian terus gak terasa ternyata sudah sampai larut malam? Biasanya, saat larut malam di dalam ruangan yang ber AC sangat dingin bukan? Nah, karena udara yang dingin banget didalam kamar biasanya bikin jari – jari serasa ‘membeku‘ dan bikin males ngetik. Alhasil banyak kerjaan yang ditinggalin deh.

Nah sekarang, ada sebuah alat yang berfungsi untuk menghangatkan jari- jari kalian saat mengetik diruangan dingin sekalipun. Alat tersebut bernama The Heatbuff. Alat penghangat jari ini sekarang baru dikampanyekan di Website Kick Starter pada bulan May ini. Kira – kira seperti apa alatnya ya? Lalu apakah hanya untuk menghangatkan saja? Simak ulasan The Heatbuff berikut ini!

The Heatbuff: Penghangat Jari Saat Mengetik di Depan Komputer

Menurut para pendirinya, Emil Frolund dan Mads Sorensen, Ide ini tercipta tahun lalu saat mereka berdua bermain game. Mereka pun menyadari jika tangan yang dingin dapat membuat jari – jari mereka menjadi ‘lambat‘ dan berpengaruh dalam aktifitas gaming mereka. Karena itu lah, mereka berdua mempunyai ide untuk membuat alat yang dapat menghindarkan jari – jari mereka dari kedinginan.

The Heatbuff: Di Desain Untuk Gamers Agar Jari Mereka Tetap Hangat

Pada dasarnya, penghangat jari satu ini memang di desain untuk para gamers agar jari – jari mereka tidak kedinginan lantaran berada di ruangan yang sangat dingin. Menurut para gamers, jari – jari yang kedinginan dapat membuat pergerakan jari lebih lambat dan membuat skill mereka mengalami penurunan akibat kedinginan. Oleh karena itu, hadirnya The Heatbuff ini untuk para gamers agar tidak khawatir skill mereka menjadi menurun hanya karena udara kamar yang dingin.

Tetapi mereka bercerita pada halaman Project Kickstarter-nya, bahwa setelah mereka membuat prototype produk ini, justru perusahaan – perusahaan lah yang mengontak mereka untuk membuat penghangat ini untuk karyawannya. Perusahaan – perusahaan tersebut mengaku jika tangan yang dingin dapat menganggu kinerja mereka. Oleh karena itu, The Heatbuff ini sudah dirancang tidak hanya untuk keperluan para gamers saja, namun juga cocok digunakan untuk keperluan pekerjaan sehari – hari.

The Heatbuff: Menggunakan Infrared Yang Dijamin Aman Untuk Tangan & Jari – Jari

The Heatbuff Penghangat Jari Saat Mengetik di Depan Komputer - 2
Source Photo: http://envavo.com/

Mungkin sekilas muncul pertanyaan, apakah penghangat jari tersebut tidak membahayakan jari – jari kita? Karena resiko menggunakan penghangat adalah memberikan suhu yang tidak akurat dan dapat memberikan panas yang menyebabkan luka bakar ringan hingga berat. Tetapi ternyata tidak bagi Heatbuff ini!

Dalam website project Kick Starter-nya, para pembuat alat ini mengatakan bahwa The Headbuff ini menggunakan gelombang pendek infrafred yang dijamin sangat aman. Panas dari infrared tersebut tidak akan melukakan jari atau merusak keyboard kalian. Lalu, The Heatbuff ini juga dapat menghasilkan panas yang akurat dan 2x lebih cepat mencapai panas yang optimal daripada alat penghangat lainnya.

Harga Pemanas Jari The Headbuff

Hingga ulasan ini ditulis, The Heatbuff pada halaman project Kick Starter tersebut sudah menggalang dana mencapai DKK 273,753 atau setara dengan Rp 531.000.000. Jika kamu ingin mengorder The Headbuff ini, kamu harus mengeluarkan dana sekitar RP 970.000 untuk satu pcs The Headbuff. Diperkirakan The Headbuff ini akan didistribusikan ke seluruh dunia pada bulan Desember 2017 nanti.

Wah, apakah Spacer tertarik dengan alat penghangat jari satu ini? Atau berniat untuk order? Yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here