Hubungan Sword Art Online dan Accel World

Sumber : Yibada.com

 

Siapa yang tidak tahu Sword Art Online? Anime yang telah mencapai penjualan 1 Milyar Yen di minggu kedua pada serial spin off terbarunya, Sword Art Online: Ordinal Scale ini ternyata punya ‘saudara’ loh. Reki Kawahara pembuat SAO ternyata pernah membuat satu judul light novel lagi bernama Accel World. Accel World juga telah dibuatkan animenya loh.

Di tangan dingin yang sama, tentu saja ada hubungan kental antara kedua anime tersebut. Bahkan anime ini pernah diisukan berada pada universe yang sama. Benarkah? Yuk intip apa saja yang menghubungkan keduanya.

Pertama, jikalau mereka berdua memang di universe yang sama, Accel World yang terjadi di tahun 2046 berarti terjadi 20 tahun setelah SAO. Pada tahun 2026, Kazuto baru berumur 17/18 tahun dan pada tahun 2046 ia akan berumur sekitar 37 tahun. Jika kalian sudah membaca light novel SAO, pada Vol 10 Ch 4 dituliskan bahwa Kazuto sedang bereksperimen dengan ‘Imagine System’. Kazuto ingin melakukan sesuatu yang bertentangan dengan sistem. Hal ini cukup mirip dengan ‘Incarnate System’ di AW dimana para Burst Linker bertarung mengandalkan imajinasi dan tekad untuk menjadi lebih kuat. Kazuto juga mengatakan bahwa tekad manusia adalah sesuatu yang membuat manusia melewati batas kemampuannya. Seperti sayap Haruyuki.

Baca lainnya  Sword Art Online Alicization Tayang Tahun Depan

Apakah hanya itu? Oh tentu tidak! Jika kalian tahu di SAO ada Project Alicization yang mengandalkan <the Seed> untuk membuat dunia virtual, Underworld untuk proyek ini. Di Alicization, terdapat skill yang bernama ‘Incarnation Skill’ dimana jurus ini mengandalkan tekad dan imajinasi untuk mengubah dunia. Sama ya sama ‘Incarnate System’. Apa hanya kebetulan, hmm??

Baca lainnya  4 Anime Kurang Populer yang Mirip Sword Art Online

Kedua, jikalau kalian sudah menonton AW, ketika Haruyuki mencari petunjuk ia menemukan tentang sejarah <Neuro Linker>. Bahwa mesin VR yang digunakan di SAO, <Nerve Gear> adalah generasi pertama sekaligus protoype dari <Neuro Linker>. Bukan hanya itu, disebutkan juga tentang generasi kedua mesin VR yaitu <Brain Implant Chip>. Di light novel SAO volume ke-9, disebutkan bahwa Kazuto akan pergi ke Amerika untuk mempelajari tentang penemuan baru Dive Technology <Brain Implant Chip>.

Apakah mungkin Kazuto adalah orang yang menciptakan Brain Burst? Dalam waktu 20 tahun hingga terjadinya Accel World, itu waktu yang cukup panjang untuk mendatangkan penemuan baru. Di anime SAO season kedua juga dikatakan bahwa Kazuto ingin membuat dunia dimana ia dan Asuna bisa masuk ke dunia virtual kapanpun dimanapun dan selalu bersama-sama dengan Yui.

Baca lainnya  Jadwal Tayang SAO : Ordinal Scale di Indonesia Diundur!

Terakhir, yang sudah menonton SAO Ordinal Scale kalian pasti tahu tentang <Augma>. Dalam sistem kerja Augma, yang menggunakan Augma seakan-akan bisa melihat tampilan layar menu seperti orang yang menggunakan <Neuro Linker>. Apakah mungkin <Augma> adalah generasi pendahulu <Augma>?

Nah, menurut kalian SAO sama AW ini berhubungan ga? Padahal si Reki Kawahara bilang enggak loh tapi banyak hubungannya kan. Menurut aku sih sambungan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here