Indonesia Punya Tempat Musim Semi yang Keren Abis!

Sobat SPACERS, tidak dapat kita pungkiri bahwa kita harus menerima “nasib” kalau kita sebagai warga Indonesia memang tidak akan bisa merasakan musim semi. Hal ini karena musim semi hanya terjadi di negara yang letakna jauh dari garis ekuator, alias negara “4 musim.” Sementara, Indonesia merupakan negara yang l etaknya pas di-bawah garis ekuator, yang dimana artinya Indonesia merupakan satu dari beberapa negara yang hanya memiliki 2 musim, yaitu musim Hujan dan musim Kemarau. Alhasil, musim semi sepertinya tidak akan pernah “datang” ke Indonesia.

Kalau kita berbicara tentang musim semi, maka salah satu kriteria paling umum yang menandakan datagnya musim semi adalah bunga-bunga yang bermekaran. Dan, salah satu negara yang paling terkenal ketika musim semi tiba adalah Jepang. Ketika musim semi tiba di Jepang, maka bunga-bunga Sakura yang tadinya “mati” karena musim dingin, akan kembali mekar. Hal ini pun menjadikan Jepang sebagai salah satu negara dengan daya tarik paling kuat saat musim semi. Sehingga, jangan heran kalau banyak warga dari seluruh penjuru dunia, termasuk wisatawan Indonesia, yang rela jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk menyaksikan pohon Sakura bermekaran.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 2)

Eits, tapi tunggu dulu! Kalau kalian malas pergi jauh-jauh hanya untuk lihat bunga saat musim semi, kalian bisa pergi ke beberapa tempat di Indonesia ini. Meskipun Indonesia tidak ada musim semi, tapi di tempat-tempat ini kalian dapat melihat hamparan bunga bermekaran sepanjang tahun, layaknya saat sedang musim semi. Nah, penasara? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Kediri

Nah, kalian pasti kaget ketika tahu kalau ternyata di Kediri ada tempat yang cocok buat kalian kalau kalian ingin melihat bunga bermekaran layaknya saat musi semi. Nah, kalau mau lihat, kalian bsia datang ke Kebun Bunga Matahari yang ada di Kediri, Jawa Timur, Indonesia. Di taman ini, mata kalian akan dimanjakan dengan hamparan bunga matahari yang sedang bermekaran. Tidak hanya itu, kalian pun tidak perlu membayar untuk masuk ke taman ini, alias Gratis! Pemerintah kediri memang sengaja tidka memungut biaya untuk taman bunga ini dengan tujuan agar banyak turis yang datang.

Baca lainnya  Penyebab Cidera Para Pemain Bola Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Semarang

Tidak jauh dari Kediri, di Semarang juga ada tempat bagus untuk melihat bunga bermekaran. Nama tempatnya adalah Kebun Bunga Krisan. Di taman ini, kalian bsia menikmati indahnya kebun luas yang dihiasi oleh hamparan bunga krisan berwarna kuning yang pastinya akan menyejukan mata kalian. Tapi, berbeda dengan kebun bunga Matahari di Kediri, kalian arus membayar sekitar 10 ribu rupiah jika ingin masuk ke kebun bunga Krisan ini. Tapi, tentu saja setelah kalian membayar, kalian bisa menikmati kebun ini tanpa adanya batasan waktu. Cocok kan kalau kalian ingin menikmati indahnya bunga serasa di musim semi?

Baca lainnya  Apple Bersiap Gantikan Teknologi Touch ID Dengan Teknologi Pengaman Biometris

Tomohon

Di Tomohon, Sulawesi Utara, ada tempat penuh dengan bunga yang juga cocok untuk kalian kunjungi jika kalian ingin merasakan musim semi di Indonesia. Terkenal dengan istilah Perkampungan Bunga, kalian akan dimanjakan dengan berbaai macam bunga Krisan yang sedang bermekaran. Tidak hanya itu, mata kalian juga akan dibuat takjub dengan pemandangan gunung Lokon yang menjadi latar perkampungan bunga tersebut.

Nah, setelah menyimak ulasan diatas, apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat diatas saat musim semi tiba?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here