Ingin Sukses Menjadi Miliarder? Tiru 4 Kebiasaan Para Miliarder Dunia Ini

Kebiasaan Para Miliarder Dunia Ini - 1
Source Photo: http://www.businessinsider.co.id/

Spacer! Siapa sih yang gak mau sukses menjadi miliarder nantinya? Pasti semuanya ingin dong menjadi miliarder, bener gak? Salah satu kunci menjadi miliarder adalah bekerja keras. Namun, tahukah Spacer? Jika ternyata ada beberapa kebiasaan simple yang menjadi pola kebiasaan para miliarder di seluruh dunia?

Diambil dari buku berjudul “Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals” yang dibuat oleh Thomas C. Corley. Ia menghabiskan waktu 5 tahun untuk mencari tahu kebiasaan harian dari 177 Miliarder di Seluruh Dunia. Terdapat 21 pola kebiasaan yang dilakukan oleh para miliarder tersebut. Tetapi, sudah kami rangkum menjadi 4 pola kebiasaan yang sangat mudah untuk diterapkan walaupun kalian mempunyai waktu yang sibuk. Kira – kira apa aja? Ini dia 4 Kebiasaan Para Miliarder atau Orang Terkaya di Dunia!

4Kebiasaan Para Miliarder Dunia: Membaca Buku

Source Photo: http://www.businessinsider.co.id/

Ternyata, kebiasaan membaca buku ini tidak hanya membuat kita pintar. Tetapi dapat membuat pola pikir seperti para Miliarder. Para Miliarder pastinya selalu akan haus ilmu dan mencari sesuatu yang baru & dapat dipelajari setiap harinya.

Baca lainnya  Jeff Bezos Menjadi Orang Terkaya di Dunia Dalam Beberapa Jam! Kok Bisa?

Menurut Corley, 88% dari para miliarder dunia menghabiskan waktunya membaca buku pengembangan diri selama kurang lebih 30 menit setiap harinya. Jika kamu mempunyai waktu yang sangat padat, kamu bisa kok meluangkan 30 menit membaca buku sebelum tidur atau 15 menit pada istirahat siang hari dan 15 menit sisanya sebelum tidur. Mudah kan? Tentu buku yang dibaca tentu harus bermanfaat, bukan sekedar untuk ‘bersenang – senang’ saja lho, ya.

3Kebiasaan Para Miliarder Dunia: Membuat Apa Yang Harus Diselesaikan

Source Photo: https://blog.hubspot.com/

Kadang – kadang mungkin dari kita sering mempunyai banyak kesibukan yang harus diselesaikan. Tetapi, karena saking banyak yang harus diselesaikan, justru kadang membuat kita bingung apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Karena rasa bingung tersebut, pada akhirnya kita tidak produktif sama sekali. Nah, oleh karena itu, membuat skala prioritas dari sebuah pekerjaan sangatlah penting. Selain membantu mengetahui apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hal tersebut juga dapat membantu kita lebih produktif.

Baca lainnya  Baru Lulus? Ini Dia 3 Bidang Pekerjaan Yang Disarankan Oleh Bill Gates Untuk Kamu

Menurut Corley, 81% dari para miliarder membuat sebuah to-do-list setiap harinya agar mengetahui apa saja yang harus dikerjakan & diselesaikan. Agar penggunaan waktu lebih efektif dan mempunyai waktu yang lebih longgar untuk aktifitas yang bermanfaat lainnya.

2Kebiasaan Para Miliarder Dunia: Bangun Tidur Lebih Awal

Source Photo: bradleygauthier.com

Siapa disini yang masih selalu bangun siang? hehe. Ternyata, bangun siang itu bukan kebiasaan para orang sukses atau miliarder, lho! Bangun pada siang hari juga membuat waktu dalam sehari kamu terbuang sia – sia. Padahal, waktu yang terbuang tersebut dapat kamu manfaatkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat & produktif.

Menurut Corley, lebih dari 50% miliarder dunia selalu bangun tidur 3 jam lebih awal dari jadwal aktifitas harian mereka. Biasanya, pukul 5 pagi para miliarder sudah bangun tidur dan mulai memikirkan 3 pekerjaan yang paling harus diselesaikan (3 Top Priorities). Dengan bangun tidur yang lebih awal, kamu juga bisa manfaatkan untuk membaca buku ataupun berolahraga. Bagaimana Spacer, termotivasi untuk bangun tidur lebih pagi mulai besok?

Baca lainnya  7 Seleb Dunia Yang Memiliki Bayaran Posting Termahal 2017

1Kebiasaan Para Miliarder Dunia: Selalu Berpikir Positif!

Source Photo: http://www.storyhippo.com/

Nah sepertinya kebiasaan satu ini adalah kebiasaan yang paling gampang untuk dilakukan ya? Yup! Ternyata para miliarder mempunyai kebiasaan untuk selalu berpikir positif! Menurut Corley, kesuksesan jangka panjang hanya dapat diraih dengan pikiran yang selalu positif. Hampir seluruh miliarder setuju dengan kebiasaan selalu berpikir positif. Sesibuk apapun atau sesulit apapun waktu yang sedang kamu hadapi, berpikir positif dapat memberikan ketenangan untuk berpikir lebih jernih dalam mencari sebuah solusi.

Nah, itu dia 4 dari 21 Kebiasaan Para Miliarder atau Orang Kaya di Dunia berdasarkan buku karangan Thomas C. Corley. Jika Spacer ingin mengetahui lebih lanjut, kalian bisa mencari bukunya di toko – toko buku terdekat ya 🙂 .

Apakah Spacer sudah melakukan kebiasaan para miliarder atau orang kaya di Dunia diatas? Kira – kira, apa sih yang paling gampang dilakukan dari kelima kebiasaan tersebut? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here