Hai Spacers, dari tahun ke tahun, teknologi dan desain dari smartphone yang beredar tentunya semakin menarik, dan modern, bermacam-macam brand membuat smartphone nya agar terlihat lebih futuristik di bandingkan dengan brand lainnya, begitu juga fitur yang berada di dalam nya, Apple, salah satu brand smartphone yang dikenal banyak orang produknya sebagai iPhone, pada tahun 2016 akhir, Apple mengeluarkan iPhone 7 untuk bersaing dengan Galaxy S7 yang diluncurkan pada awal 2016.

Pada awal tahun 2017, brand smartphone android, seperti LG dan Samsung mengeluarkan produk terbarunya lagi dengan konsep bezelless display smartphone, dan tentunya fitur-fitur modern lainnya. Apple di lain sisi belum mengeluarkan iPhone terbaru nya diawal tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan iPhone terbaru diprediksi akan meluncur pada akhir tahun 2017, dengan nama iPhone 8. Setelah iPhone 7 yang merupakan 10 tahun Apple membuat smartphone, banyak orang berpikir tentunya Apple akan membuat smartphone yang berbeda dari sebelumnya, terlebih karena ada berita yang menyebutkan, Apple telah mengetes lebih dari 10 prototype iPhone dengan desain yang berbeda, nah seperti apa prediksi iPhone 8 dan fitur-fiturnya, disimak ya Spacers!

Baca lainnya  Versi 6 FiLMiC Pro : Tampil Makin Menarik, Fitur Makin Asik
Sumber: MacRumors

10Edge-to-edge display

Tidak seperti smartphone brand lainnya, pada iPhone 7 tahun 2016 masih mempertahankan desain bezel atas dan bawah yang besar. Pada tahun 2017, iPhone diprediksi akan menggunakan layar OLED yang dibeli dan bekerjasama oleh Samsung, dengan desain bezel yang hampir tidak ada di bagian atas dan bawah, begitu pula bagian samping kiri kanan, akan memiliki pinggir layar yang melengkung. Bahkan terdapat rumor terdapat model dengan ukuran layar 5,8 inch.

9Fingerprint Scanner

Teknologi fingerprint scanner banyak diterapkan pada smartphone pada tahun 2015 akhir hingga 2016, hampir semua smartphone menggunakan fingerprint scanner, namun yang berbeda dari masing-masing smartphone adalah penempatan tombol scannernya, di bagian depan, dibawah layar, di bagian belakang, hingga dibagian samping smartphone. Pada tahun 2017 ini, iPhone di prediksi akan menggunakan fingerprint scanner yang terletak di bagian depan layar, namun ditempatkan dibawah layar, sehingga scanner menyatu dengan layar, menarik bukan?

Baca lainnya  Ini Dia 3 Smartphone Terbaik 2017

8Front Camera

Diprediksi menggunakan kamera depan yang menyatu dengan layar, serta terdapat sensor 3D untuk membantu fitur iris scanner membuat tampak 3D dari muka penggunanya. Namun prediksi tersebut, masih dengan mudah disalahkan karena belum banyak bukti kamera yang dapat ditempatkan menyatu dengan layar.

7Prosesor A11

Prosesor merupakan hal terpenting yang Apple perbarui tiap tahunnya, karena merupakan salah satu faktor yang membuat iPhone semakin cepat bekerjanya.

6iPhone Edition

Terdapat pula rumor yang menyebutkan akan ada iPhone dengan material premium, seperti yang terdapat pada Apple Watch seri kedua, menggunakan bahan di bagian belakang yaitu ceramic, dengan nama iPhone Edition.

5IP 68 certification

Sumber: Youtube

Merupakan sertifikat yang menyatakan iPhone tahan terhadap debu, dan air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter.

Baca lainnya  5 Trend Pada Teknologi Smartphone 2017

4Slide Bar

Slider Bar terdapat pada Macbook Pro edisi 2017, dimana merupakan layar diatas keyboard dengan fitur touchscreen, nah pada iPhone ada prediksi dimana bagian fingerprint scanner, berfungsi sebagai slider baru juga, karena menyatu dengan layar utama, namun dibagian bawah layar.

3Wireless Charging

Fitur ini merupakan fitur yang berada di banyak smartphone android pada tahun 2016, iPhone baru akan mendapatkan fitur tersebut pada tahun 2017, menggunakan wireless charging yang mirip seperti Apple Watch.

2Battery

Battery yang digunakan pada iPhone 8 diprediksi akan berbentuk L, dimana terdapat 2 buah battery, disusun berbentuk L.

1Kamera Utama

Menurut prediksi beberapa sumber, kamera utama di bagian belakang akan berbentuk vertikal, dengan Optic Image Stabilization di kedua kamera nya.

Itu dia Spacers, 10 prediksi desain dan fitur yang mungkin ada pada iPhone 8, semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here