Ini Dia 5 CEO Perusahaan Dengan Bayaran Gaji Tertinggi 2016

5 CEO Dengan Bayaran Gaji Tertinggi di Dunia 2016
Source Photo: http://www.bizjournals.com/

Halo Sobat Spacer! Dengan perekonomian dunia yang semakin diisi oleh perusahaan – perusahaan besar, mungkin banyak yang bertanya, CEO perusahaan mana yang bergaji paling besar pada tahun 2016 kemarin? Nah, kami sudah merangkum 5 Bos / CEO yang mendapatkan bayaran gaji tertinggi di Dunia pada tahun 2016 berdasarkan Equilar. Spacer penasaran siapa saja & berapa besar Gaji yang didapat? Yuk simak artikel satu ini.

5Frank J. Bisignano (First Data, US$ 51,6 Million atau Rp 670,8 Milliar)

Frank J. Bisignano adalah Chariman sekaligus CEO dari Perusahaan First Data. First Data adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Financial Service dan mempunyai pusat di Atlanta, Amerika Serikat. Mungkin nama perusahaan di Indonesia kurang begitu terdengar, namun apakah kalian pernah mendengar Apple Pay? Nah, Apple Pay adalah salah satu produk financial digital hasil kerjasama Apple & First Data.

Dengan trend financial digital yang semakin tinggi, tidak salah jika Frank J. Bisignano juga diberi gaji sebesar US$ 51,6 Million atau Rp 670,8 Miliar per tahun 2016.

Baca lainnya  John McAfee Privacy Phone: Smartphone Android Paling Aman Dari Hacker

4Safra A. Catz & Mark V. Hurd (Oracle, Masing – masing US$ 53.2 Million atau Rp 691,6 Miliar)

Oracle adalah salah satu perusahaan korporasi dibidang teknologi komputer multinasional yang mempunyai headquarter Redwood Shores, California, Amerika Serikat. Oracle juga dinobatkan sebagai perusahaan teknologi pembuat software terbesar setelah Microsoft. Tidak seperti perusahaan – perusahaan lain yang memiliki 1 CEO saja, Oracle ini mempunyai 2 CEO sekaligus. Yaitu Safra A. Catz & Mark V. Hurd.

Keduanya mendapatkan bayaran masing – masing sebesar US$ 53.2 Million atau sekitar Rp 691,6 Miliar pada per tahun 2016.

3Philippe P. Dauman (Viacom, US$ 54.1 Million atau sekitar Rp 703,3 Miliar)

Philippe P. Dauman adalah President, CEO & sekaligus Chairman perusahaan Viacom. Ia telah menjabat di ‘kursi panas’ tersebut sejak February 2016 lalu. Viacom adalah perusahaan konglomerat dibidang media yang fokus dengan film & tv cable. Viacom menjadi perusahaan broadcasting terbesar ke-6 di Dunia setelah ComcastThe Walt Disney Company, Time WarnerCBS Corporation, dan 21st Century Fox.

Dauman mendapatkan bayaran gaji sebesar US$ 54.1 Million atau sekitar Rp 703,3 Miliar pada tahun 2016.

Baca lainnya  5 Hewan Ini Dapat Hidup 'Hampir' Abadi Jika Tidak Dimangsa / Dibunuh!

2Leslie Moonves (CBS Corporation, US$ 56.4 Million atau sekitar Rp 709,8 Miliar)

Leslie Moonves adalah sosok yang menjabat Chairman, President, dan CEO dari CBS Corporation. Sama seperti Viacom, CBS Corporation ini juga bergerak dibidang media. Walaupun lebih fokus ke Produksi acara televisi. Ia juga pernah menjabat menjadi co-President & co-COO di Viacom.

Leslue Moonves mendapatkan gaji sebesar US$ 56.4 Million atau sekitar Rp 709,8 Miliar yang membuat dirinya menjadi CEO ke-2 dengan bayaran gaji terbesar di Dunia.

Baca lainnya  Fakta Dibalik Duel Tinju Mayweather VS McGregor Yang Gak Kamu Tau!

1Dara Khosrowshahi (Expedia, US$ 94.6 Million atau sekitar Rp 1.2 Trilun!


Dara Khosrowshashi adalah seorang businessman yang memiliki keturunan Iran dan menjabat sebagai CEO Expedia. Expedia itu sendiri adalah perusahaan travel yang memiliki beberapa global travel brand, seperti Hotels.com, Venere.com, atau yang paling terkenal di dunia traveller adalah Trivago.

Pasalnya, bayaran yang diterima oleh Dara Khosrowsashi terbilang sangat fantastis. Hampir dua kali lipat dari bayaran Leslie Moonves, yaitu sebesar US$ 94.6 Milion atau sekitar Rp 1.2 Triliun per tahun 2016! Bayaran gaji sebesar itu pula yang menobatkan Dara Khosrowsashi sebagai CEO dengan bayaran gaji tertinggi di Dunia pada tahun 2016.

Nah, itu dia 5 Chief Executive Officer (CEO) dengan gaji tertinggi di Dunia pada tahun 2016. Bagaimana tanggapan Spacer? Yuk tulis opini kalian di kolom komentar dibawah 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here