Ini Dia Cara Untuk Melakukan Fitur Trading di Pokemon GO Nantinya!

Ini Dia Cara Untuk Melakukan Fitur Trading di Pokemon GO Nantinya - 1
Source Photo: https://pokemongopocket.com/

Sobat SPACER! Apa diantara kalian ada yang tahun kemarin aktif bermain Pokemon GO? Atau sampai sekarang masih aktif bermain? Nah, ada kabar gembira nih buat spacer pecinta game Pokemon GO! Dalam Game Developer Conference (GDC) 2017 ini, Niantic, selaku developer dari Pokemon GO membuat pernyataan terbaru tentang fitur terbaru yang dapat digunakan di Pokemon GO nantinya! Yaitu Fitur Trade atau Trading Pokemon! Kira – kira fungsi & cara melakukan trading Pokemon GO gimana ya? Simak ulasan berikut ini ya, Spacer!

Fitur Trade atau Trading Pokemon GO Yang Sudah Dinantikan Oleh Para Gamers

Tahun lalu, Pokemon GO memang langsung menjadi hits secara global sejak hari pertama peluncurannya. Para Gamers pun dibuat ditantang bermain dengan konsep berinteraksi di dunia offline. Sama seperti di seluruh belahan dunia, di Indonesia pun menjadi sangat hits dan tempat – tempat landmark maupun wisata menjadi ajang tempat kumpulnya para pemain Pokemon GO. Memang, interaksi masih dianggap belom ‘klop‘ jika sesama Pemain Pokemon GO tidak dapat bertukar Pokemon atau trading Pokemon.

Baca lainnya  Aplikasi Augmented Reality (AR) Yang Bantu Manusia Jelajahi Dunia

Tetapi dalam ajang GDC 2017 kemarin yang diambi dari Daily Star, Senior Product Manager dari Niantic, Tatsuo Nomura, sempat ‘membocorkan‘ tentang & cara kerja fitur trading Pokemon GO nantinya. Intinya, fitur trade Pokomen GO nantinya akan memungkinkan sesama pemain Pokemon GO saling bertukar Pokemon. Tetapi, fitur pertukaran pokemon ini tidak bisa dilakukan menggunakan Internet.

Mekanisme atau Cara Fitur Trading di Pokemon GO: Harus Bertatap Muka!

Ini Dia Cara Untuk Melakukan Fitur Trading di Pokemon GO Nantinya - 2
Source Photo: http://www.universityherald.com/

“[Trading] won’t be through the internet” – Tatsuo Nomura

Dikutip dari Polygon, Tatsu Nomura mengatakan “(trading pokemon) tidak bisa melewati Internet“. Jadi, sesama user harus bertemu dahulu alias bertatap muka secara offline agar bisa saling bertukar Pokemon. Tentu hal ini dilakukan oleh Niantic karena agar menjaga konsep & visi Pokemon GO sebagai game yang mengutamakan interaksi di dunia offline. Jadi, diharapkan sesama pemain Pokemon GO diharapkan dapat lebih mengenal & berinteraksi satu sama lainnya.

“The last couple of months, we updated our data set so that hiking trails that are more often found in local areas have more Pokémon,” – Tatsu Nomura

Beberapa pertanyaan pun muncul karena fitur trading Pokemon GO nantinya harus bertatap muka terlebih dahulu, seperti bagaimana jika user tersebut berada di daerah yang terpencil dan mempunyai spawning rate pokemon yang rendah? Tentu hal ini bisa menyusahkan oleh gamers yang berada di daerah terpencil. Tetapi, pihak Niantic rupanya sudah mempunyai solusi untuk hal tersebut. Nomura Mengatakan “Dalam beberapa bulan terakhir ini, kami mengupdate data (Pokemon) di tempat terpencil yang membuat lebih banyak Pokemon untuk ditemukan“. Jadi dengan meningkatkan spawn rate POkemon di wilayah terpencil dapat menjadi salah satu solusi masalah tersebut.

Baca lainnya  Cara Terbaru Niantic Untuk Membuat Malu Para Cheater di Pokemon GO

Sayangnya saat itu belum ada pernyataan informasi kepastian waktu rilis dari pihak Niantic. Tetapi ‘hanya‘ dijanjikan tahun ini fitur trading pokemon GO tersebut sudah dapat dirasakan oleh para Gamers.

Nah menurut Spacer, apakah hal tersebut kira – kira bisa membangkitkan atmosfer Pokemon GO seperti taun lalu? Apakah Spacer menunggu fitur satu ini? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar di bawah! 🙂

Baca lainnya  Fakta-Fakta Penting Yang Perlu Diketahui Para Investor Apple Mengenai App Store (Part 1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here