Ini Dia Jaket Pintar Google & Levi’s Yang Harganya 4,6 Juta!

Ini Dia Jaket Pintar Google & Levi's Yang Harganya 4,6 Juta - 1
Source Photo: http://newatlas.com/

Spacer! Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, ngerasa gak sih kalo semuanya serba smart alias pintar? Mulai dari Smartphone, Smart TV, dan yang terbaru kali ini adalah.. Smart Jacket! Yup kalian gak salah baca kok, Jaket Pintar! Smart Jacket atau Jaket Pintar ini adalah hasil kolaborasi antara Levi’s & Google. Wah, kira – kira Jaket Pintar itu seperti apa ya? Lalu fungsinya bisa se’pintar’ apa ya? Yuk simak berita tentang Jaket Pintar / Smart Jacket buatan Google & Levi’s satu ini!

Jaket Pintar Google & Levi’s, Smart Jacket Pertama di Dunia

Perkembangan industri Wearable Technolgy atau Teknologi di Pakaian dalam 5 tahun terakhir ini berkembang pesat. Dimulai dari Smart Watch, Smart Shoes, dan sekarang mulai masuk pasaran berupa Smart Jacket. Pembuatan Smart Jacket ini awalnya masuk dalam project besutan Google dari tahun 2015 kemarin dengan nama Project Jacquard.

Kolaborasi pembuatan Jaket Pintar Google & Levi’s ini tentu sebagai kolaborasi yang dinilai sangat tepat. Karena Jaket Pintar ini terbuat dari bahan material denim / jeans buatan Levi’s yang sudah dikenal dengan kualitas & ketahanan materialnya. Lalu disisi teknologi, Jaket Pintar ini mendapat dukungan teknologi dari Google sebagai salah satu Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia.

Baca lainnya  Ini Kelebihan Google Pixels Daripada Smartphone Lainnya

Jaket Pintar Google & Levi’s: Dilengkapi Dengan Fitur Wireless Connectivity

Ini Dia Jaket Pintar Google & Levi's Yang Harganya 4,6 Juta - 3
Source Photo: http://smartwatches.org/

Jaket Pintar ini terdiri dari teknologi material kapas yang dapat membawa / mengalirkan sinyal elektronik . Hal ini membuat seseorang dapat ‘menyentuh‘ di area pergelangan tangan untuk memerintahkan sesuatu. Lalu, Smart Jacket buatan Google & Levi’s ini juga dilengkapi dengan fitur konektifitas wireless. Kelebihan dalam Jaket Pintar ini adalah juga dilengkapi dengan ‘Smart Tag‘ kecil yang berada di ujung pergelangan. Smart Tag tersebut memiliki fungsi untuk menyambungkan koneksi bluetooth ke gadget lainnya. Oleh karena itu, Smart Jacket ini juga disebut sebagai Interactive Jacket karena yang dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan Gadget Lainnya.

Fungsi & Fitur Lainnya Pada Jaket Pintar Google & Levi’s

Ini Dia Jaket Pintar Google & Levi's Yang Harganya 4,6 Juta - 2
Source Photo: http://www.cbronline.com/

Setelah terhubung dan berinteraksi dengan gadget lainnya, fungsi & fitur lainnya yang terdapat di Jaket Pintar ini adalah dapat menghubungkan jaket ini ke dalam beberapa fitur pada Smartphone. Seperti menunjukkan arah menggunakan Gmaps, Menelpon, hingga mengganti musik yang sedang diputar. Jaket Pintar ini mempunyai baterai yang disinyalir dapat tahan hingga 2 hari.

“Developers will be able to connect existing apps and services to Jacquard-enabled clothes and create new features specifically for the platform.”

Dikutip dari CNBC, menurut website Project Jacquard mengatakan “Para pembuatan aplikasi (developer) akan dapat menghubungkan applikasi & servis yang ada ke Produk Pakaian Jacquard dan membuat fitur baru yang dikhususkan ke platform“. Jadi, dimasa mendatang sepertinya akan lebih banyak lagi aplikasi – aplikasi innovatif yang akan hadir dan mendukung penggunaan Jaket Pintar ini.

Baca lainnya  Huawei Honor 9: Mengikuti Jejak iPhone 7 Menghilangkan Audio Jack?

Fitur – fitur yang melekat pada Interactive Jacket atau Smart Jacket buatan Google & Levi’s ini dinilai lebih simple & mudah digunakan daripada Smart Watch. Terutama bagi para pengguna sepeda. Jaket Pintar ini memang sepertinya mentargetkan konsumen yang aktif menggunakan sepeda.

Bagaimana Cara Mencuci Jaket Pintar atau Smart Jacket ini?

Nah, sepertinya mungkin Spacer mulai ada pertanyaan, Bagaimana Cara Mencuci Jaket Pintar Google & Levi’s ini? Caranya adalah tinggal melepaskan Smart Tag terlebih dahulu. Setelah itu, Smart Jacket ini dapat dicuci layaknya baju / jaket pada umumnya. Materialnya pun sudah dijamin tidak akan rusak jika dicuci. Jadi, kamu tidak perlu takut jika Jaket Pintar kamu kotor, ternyata bisa dicuci kok!

Baca lainnya  Ini Dia 10 Pengumuman Besar Dari Google I/O 2017!

Berapa Harga Jaket Pintar Google & Levi’s?

Harga Smart Jacket atau Jaket Pintar ini akan dibanderol sekitar US$350 atau sekitar Rp 4,6 Juta Rupiah. Untuk waktu perilisan diperkiran akan pada pertengahan atau akhir tahun ini. Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut negara mana saja yang dapat menyicipi Smart Jacket buatan Google & Levi’s ini.

Masih penasaran dengan Jaket Pintar Google & Levi’s ini? Cek video satu ini ya

Nah, kira – kira Spacer tertarik gak nih buat beli Jaket Pintar buatan Google & Levi’s satu ini? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here