Inilah 5 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award Of The Year

sumber : www.animeherald.com

Dari lima besar anime yang terpilih, ada beberapa kejutan dengan munculnya anime yang tak diperhitungkan. Tokyo Anime Award Festival baru saja merilis hasil polling anime terbaik tahunan pilihan fans yang tayang antara bulan Oktober 2015 sampai Oktober 2016.

Tokyo Anime Award Festival sendiri merupakan ajang bergengsi tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2002. Awalnya, festival yang notabene merupakan ajang nominasi anime tahunan ini hanyalah perlombaan sederhana, namun sejak tahun 2005 festival ini mulai diperhitungkan dengan hadiah menggiurkan bagi para pemenang. Penasaran apa saja? Check this out.

1Yuri!!! on Ice

sumber : Wikia

Sepertinya bukan hal mengejutkan ketika mengetahui Yuri!! on Ice terpilih sebagai anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year. Mengingat, berbagai polling yang sudah dilakukan oleh beberapa situs populer pun menghasilkan anime fall 2016 ini diurutan pertama.

Baca lainnya  5 Anime Adaptasi Game Yang Wajib Kamu Tonton

Fokus pada olahraga ice skatingYuri!!! on Ice menceritakan Yuuri Katsuki yang membawa nama Jepang pada sebuah kejuaraan Grand Prix Finale ice skating. Namun harapan untuk mengharumkan negaranya tersebut pun harus mengalami berbagai kendala dan rintangan. Yuri juga harus berhadapan dengan ice skater Viktor Nikiforov yang notabene merupakan juara dunia ice skating sebanyak lima kali berturut-turut.

2Joker Game

sumber : Anime News Network

Menceritakan lika-liku pekerjaan mata-mata kelompok D-Agency yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Yuuki. Kehidupan mata-mata yang tidak boleh diketahui siapapun, mengemban misi berbahaya demi kelancaran politik negaranya menjadi sebuah bumbu paling mengena dari anime ini.

Baca lainnya  Ini Dia Top 5 Drama Live Action yang Jadi Tontonan Wajib Buat Pecinta Manga

3High Speed! -Free! Starting Days-

sumber : www.animeherald.com

Mengisahkan empat orang sahabat yang sangat mencintai olahraga renang. Petualangan mereka untuk menjadi yang terbaik di olahraga renang ini merupakan sajian menarik yang ada di anime High Speed! -Free! Starting Days.

4Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

sumber : daisuki

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans mengambil cerita orisinil di mana kejadiannya terjadi 300 tahun setelah perang besar bernama Calamity War. Menceritakan seorang pemuda bernama Mikazuki Augus yang bekerja di sebuah perusahaan keamanan pribadi (sebut saja bodyguard pribadi) di Mars bernama Chryse Guard Security (CGS), yang nantinya menjadi pilot Gundam Barbatos.

5Mob Psycho 100

sumber : Animekompi

Popularitas One Punch Man tak membuat sang mangaka, ONE, berpuas diri. Tak berselang lama, ia mencipatakan karya baru berjudul Mob Psycho 100. Anime ini dirilis bulan Juli tahun 2016 lalu dan memiliki 12 episode. Kesuksesan anime ini pun membuat para fans penasaran untuk melihat kelajutan kisah Mob di season keduanya jika dibuat.

Baca lainnya  Nonton Anime Ternyata Ada Manfaatnya loh!

Mob Psycho 100 bercerita tentang Mob, seorang anak laki-laki yang akan meledak jika kapasitas emosinya mencapai 100%. Anak laki-laki yang memiliki kekuatan psychic ni mendapatkan nama “Mob” karena dia tidak ingin terlihat menonjol di antara banyak orang. Dia berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya agar bisa hidup normal. Akan tetapi jika level emosinya mencapai 100, sesuatu yang luar biasa akan terjadi di seluruh tubuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here