iPhone vs Samsung : Manakah Yang Lebih Baik?

Sobat SPACERS, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Samsung dan iPhone telah menjadi 2 perusahaan smartphone dan elektronik yang selalu terlibat dalam peperangan sengit di industri gadget dunia. Jika kita berbicara tentang Gadget, kita tidak hanya berbicara mengenai smartphone, namun juga gadget lainnya, seperti komputer tablet, laptop, dan sebagainya. Dan, di era modern ini, Apple dan Samsung dapat dikategorikan sebagai 2 penguasa industri gadget dunia di abad ke-21.

Samsung dan iPhone memang secara konstan selalu “berperang” dalam segala hal di industri gadget dunia. Hal ini dapat dilihat dari fakta bahwa setiap tahun, kedua perusahaan ini (baik Samsung maupun Apple) dapat dipastikan akan merilis smartphone terbarunya.

Sumber : Business News Daily

Tapi, meskipun demikian, dari segi performa smartphone-nya, tetap saja kedua jenis smartphone ini (baik iPhone maupun Samsung) memiliki fitur dan kapabilitas yang mirip. Sehingga, banyak yang berpendapat bahwa iPhone dan Samsung sebenarnya adalah 2 smartphone yang mirip yang hanya dibedakan oleh merek. Namun, ternyata masih banyak perdebatan diluar sana tentang manakan dari kedua smartphone ini yang sebenarnya lebih baik? Nah, untuk menjawab pertanyaaan ini, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca lainnya  Smartphone Meizu M5s Akan Resmi Diluncurkan Pada Akhir Bulan Januari 2017

iPhone vs Samsung

Sumber : Trusted Reviews

Sebenarnya, kedua smartphone sama bagusnya. Artinya, masing-masing memiliki kelebihan, dan masing-masing memiliki kekurangan. Dari segi keamanan, mayoritas berpendapat bahwa iPhone memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan Samsung. Meskipun kedua smartphone kini sama-sama telah dilengkapi dengan fingerprint sensor, namun sistem yang di-implementasikan oleh Apple ternyata dikenal masih lebih canggih dan aman dibandingkan dengan Samsung. Selain itu, banyak juga yang berpendapat kalau iPhone lebih sulit “dibobol” dibandingkan dengan Samsung. Hal ini membuat banyak orang semakin yakin jika Apple lebih aman dibandingkan dengan Samsung.

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!

Tapi, Samsung sendiri mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki iPhone. Salah satunya adalah fitur Google Play. Salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan Samsung (Android) daripada iPhone adalah karena fitur Google Play-nya. Jika kita bandingkan dengan App Store, Google Play memiliki lebih banyak game atau aplikasi yang dapat dunduh secara gratis. Selain itu, ada juga beberapa aplikasi yang secara engejutkan dapat dunduh secara gratis di Google Play, tapi kita harus membayarnya ketika kita mengunduhnya di App Store. Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa Google Play memiliki jumlah aplikasi yang lebih banyak ketimbang App Store. Meskipun bersifat subjektif, tapi hal ini jadi salah satu alasan kenapa orang berpikir bahwa Android masih lebih baik dari iPhone.

Baca lainnya  Bixby : Saingan Terbaru Siri Yang Dikembangkan Oleh Samsung

Selain itu, dari sisi fitur lainnya, seperti melakukan telepon, login, mendengarkan musik, hingga fitur personal asisstant (Siri), banyak yang setuju kalau iPhone sedikit lebih baik dibandingkan dengan Samsung. Selain karena user-interface-nya yang dianggap lebih baik, banyak yang berpendapat bahwa fitur-fitur ini lebih mudah diaktifkan/digunakan ketimbang di Samsung. Namun, dari segi mengecek email, mengecek waktu, Maps, penggunaan aplikasi, hingga merekam/mengambil foto, banyak yang setuju kalau Samsung masih sedikit lebih baik dibandingkan dengan iPhone.

Nah, ternyata baik iPhone maupun Samsung sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya!

1 COMMENT

  1. I am curious to find out what blog platform you happen to
    be using? I’m experiencing some minor security
    issues with my latest blog and I’d like to find something more safe.

    Do you have any suggestions?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here