Jadwal Tayang Attack on Titan Season 2, Episode 1 Dipastikan

sumber : Jurnal Otaku Indonesia

Kabar gembira bagi kamu fans Attack on Titan nih Spacer! Attack on Titan Season 2 pertama kali dikonfirmasikan awal Juli 2016 lalu, dan kemudian dipastikan penayangannya Desember 2016 lalu, yaitu Sabtu, 1 April 2017. Masih ada dua bulan sebelum season keduanya yang kembali mengetengahkan pertarungan antara para Titans dan manusia ini berlangsung, kali ini kita mendapatkan gambaran seperti apa visual utama Attack on Titan Season 2.

Attack on Titan Season 2 bakal ditayangkan Sabtu, 1 April 2017 mendatang. Episode perdanya berjalan sepanjang satu jam, dan melanjutkan kejadian terakhir pada season pertamanya, sejak hiatus pada September 2013 lalu. Mungkin akan ada sedikit recap apa yang sudah terjadi sebelumnya, agar kamu tidak akan bingung dengan ceritanya nanti.

Baca lainnya  Susahnya Menulis Surat Cinta Untuk Tiga Cewek Anime Ini

Bicara Season 1, sebelumnya juga sudah disebutkan jika kompilasi semua episode Season 1 juga bakal dijual dalam box-set Blu-ray, serta dirilis 15 Maret 2017 mendatang di Jepang. Kesempatan untuk mereka yang belum mengikuti ceritanya, bisa memulai lagi dari awal. Pada Season 2 kita bisa berharap ada beberapa Titan baru yang bakal diperkenalkan, termasuk Titan berambut lebat mirip kera raksasa, Beast Titan.

Makhluk raksasa pemakan manusia yang disebut Titan masih menghantui kota Shinganshina. Tidak ada yang tahu darimana mereka berasal, atau kenapa mereka menyerang pemukiman manusia. Kini manusia tersisa hanyalah mereka yang mencoba bertahan di balik tiga dinding yang besar, Wall Maria, Wall Rose dan Wall Sheena.

Karakter utama yaitu Eren YeagerMikasa dan Armin dipastikan kembali di season 2 ini. Kini mereka lebih terlatih, dan tidak terlalu panik menghadapi musuh seperti ketika terakhir kita melihatnya. Sejauh ini, dinding pertama berhasil mereka tembus. Dan sepertinya para Titan juga berhasil menyeberangi dinding kedua selama season keduanya ini.

Baca lainnya  Apa Aja Sih Anime Yang Bertema RPG alias Role Playing Game?
sumber : Dafunda.com

Dari yang kita ketahui dari beberapa informasi, apa yang paling mengejutkan dari keseluruhan cerita yang sudah dilalui, ternyata selama ini para Titan sebenarnya telah melindungi manusia dari serangan Titan lainnya. Mungkinkah ada sesuatu yang lebih berbahaya di balik perbatasan? Makin penasaran kan!

Attack on Titan season 2 sendiri pertama kali diumumkan pada penayangan Attack on Titan: Crimson Bow and Arrow (Shingeki no Kyojin Movie 1: Guren no Yumiya) pada November tahun lalu. Movie tersebut juga mengumumkan tanggal rilis dari movie ke-2 Attack on Titan Part II: Wings of Freedom (Shingeki no Kyojin Movie 2: Jiyuu no Tsubasa), yaitu pada tanggal 27 Juni tahun ini di Jepang.

Baca lainnya  Lima Anime Ini Punya Fans Paling Banyak di Dunia

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) adalah manga karya Hajime Isayama. Memulai debut sebagai manga pada tahun 2009 dan diterbitkan dalam Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha secara bulanan. Hingga tulisan ini dibuat, Attack on Titan telah diterbitkan dalam bentuk tankobon sebanyak 14 volume. Light novel prekuel dari Attack on Titan diterbitkan pada tahun 2011 dan 2 buah manga spin-off: Attack on Titan: Before the Fall dan Shingeki! Kyojin Chuugakkou mulai serialisasi pada tahun 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here