Fakta Anime Untuk Para Otaku

sumber : Film School Rejects

Anime memiliki sejarah yang kaya, banyak inspirasi dan latar belakang, dan banyak trivia yang bisa dieksplorasi. Disini, kita akan membahas fakta-fakta di dunia anime yang mungkin belum pernah kamu dengar! Check this out.

5Anime Awalnya Terinspirasi Gaya Disney

Anime yang kita kenal sekarang bervariasi dalam style dan konten, tapi semuanya dapat ditelusuri kembali ke satu orang, Osamu Tezuka. Pencipta terkenal dari gaya anime yang mempengaruhi generasi-generasi selanjutnya ini banyak dipengaruhi oleh film-film Disney pada masa itu.

Dia menciptakan karyanya, Astro Boy, yang terlihat seperti kartun Disney. Seiring berkembangnya anime, mereka mengambil gaya yang lebih “cute”, dan kemudian berevolusi menjadi anime seperti yang kita kenal sekarang.

Baca lainnya  Karakter Eyeshield 21 Terhebat

4Tokoh Anime Dalam DOTA

Dalam game DOTA (Defense of the Ancients) Allstars (versi lain dari Warcraft 3), banyak nama2 tokoh anime yg dipakai. Pedang yg dibeli di recipe shop 3 bernama Sange dan Yasha. Mungkin berasal dari Sango dan Inuyasha. Nama tokoh yg berprofesi sebagai ‘slayer’ di pihak sentinel bernama Lina Inverse (dari anime slayer). Ada tokoh guardian Yuna di game FFX yg dipake jadi karakter Hero di game ini. (gw lupa namanya). Rikimaru sang Silent Assasin berasal dari game Tenchu, the stealth assasin

3Nama Studio Ghibli Diambil dari Nama Pesawat

sumber : ComicsAlliance

Apakah kamu pernah bertanya-tanya darimana asal nama Ghibli dan apa artinya? Orang yang mempelajari Perang Dunia II mungkin mengenalinya sebagai Capronni Ca.309, sebuah pesawat dari era Perang Dunia II yang dimiliki Italia dan memiliki julukan Ghibli. Bagi kalian yang mengerti bahasa Arab mungkin juga mengenali makna kata Ghibli: Desert Wind (Angin Gurun). Mengingat kecintaan Hayao Miyazaki untuk pesawat dan terbang, bukan sebuah kejutan besar bahwa dia mendapat nama studionya dari sebuah pesawat.

Baca lainnya  Ini Dia Anime Harem Terfavorit!

2Anime Sudah Ada Sejak Awal 1900

Saat kita bicara tentang Anime, kita biasanya menyebut Osamu Tezuka sebagai orang yang memulainya pada tahun 1950-an. Dan meskipun itu tidak salah jika kita mengacu pada anime modern, animasi Jepang sebenarnya sudah dimulai jauh sebelum itu. Animasi kartun sudah ada sejak tahun 1907.

Baca lainnya  Sekuel Film Code Geass Kedua Tayang 2018

Di Jepang, animasi digunakan sebagai perpanjangan dari teater, seniman menciptakan, bereksperimen, dan menyempurnakan bentuk seni baru ini bertahun-tahun sebelum mencapai tangan dingin Tezuka. Katsudo Shashin, Junichi Kouichi, dan Seitarou Kitayama adalah tiga orang yang diperkirakan memulai animasi Jepang. Walaupun tidak setenar Tezuka, ketiga orang tersebut tetap berjasa dalam dunia anime.

1Aoyama Gosho Menikahi Conan Edogawa dan Eiichiro Oda Menikahi Nami

Aoyama Gosho menikahi Conan Edogawa dan Eiichiro Oda menikahi Nami. Maksudnya, Aoyama menikahi pengisi suara (seiyuu) Conan yaitu Minami Takayama dari Two Mix. Dan Eiichiro Oda menikahi model pemeran Nami di suatu event yang menampilkan kru Onepiece live action.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here