Sumber : AndroidPIT

Halo Sobat Spacers, pernah tidak kalian parkir di suatu tempat atau di sebuah mall besar lalu kalian lupa dimana kalian memarkirkan kendaraan kalian terutama mobil? Sekarang kalian ga perlu khawatir lagi, karena perusahaan teknologi asal amerika serikat yaitu Google akan menambahkan fitur di Google Maps yang dapat membantu kalian untuk menemukan kendaraan kalian ketika kalian lupa memarkirkan kendaraan kalian dimana. Ternyata fitur ini hanya berlaku di Android saja sobat Spacers. Seperti yang dilaporkan oleh Mashable pada Selasa, 21 Maret 2017 “ versi beta terbaru dari Google Maps untuk Android memiliki beberapa fitur yang akan mengingatkan Anda dimana Anda memarkir mobil Anda”.

Baca lainnya  Smartphone Canggih Dan Murah Ini Bisa Jadi Alternatif Mantap Buat Kamu Yang Mau Ganti HP

Fitur pertama memungkinkan kalian untuk mengatur lokasi parkir kalian dengan menekan pada lokasi tiitk biru, dan jangan lupa untuk memilih opsi “Save your parking” pada daftar menu yang muncul. Jangan lupa juga sobat Spacers untuk menggunakan fitur ini, kalian harus masuk ke Google Maps dulu.

Ketika kalian sudah melakukan hal tersebut, kalian juga dapat menambahkan catatan parkir (misalnya lantai parkir, no parkir), dan yang lebih canggih juga kalian dapat mengatur timer untuk mengingatkan kalian berapa lama kalian dapat memarkirkan mobil. Bahkan kalian juga dapat menambahkan foto untuk mengingatkan kalian tentang lingkungan di sekitar mobil.

Baca lainnya  O-R3 : Mobil Robot Polisi Mungil Yang Bisa Mendeteksi Buronan di Dubai!

Sobat spacers, ternyata Apple Maps di iOS 10 juga memiliki fitur yang sama untuk membantu kalian menemukan mobil kalian yang diparkir, tapi fitur tersebut membutuhkan koneksi Bluetooth antara iPhone dan mobil kalian. Berbeda dengan Apple Maps yang  masih harus membutuhkan Bluetooth, Google Maps secara otomatis akan langsung menandai lokasi mobil yang diparkir setelah kalian meninggalkan mobil.

Baca lainnya  5 Gadget Baru Menggiurkan Pada Tahun 2017

Untuk saat ini, fitur pengingat mobil yang diparkir untuk Google Maps masih terbatas pada versi beta Android. Google belum menyebutkan kapan akan dirilis ke publik atau kapan akan hadir di Ios juga.

Sobat SPACERS sekian informasi ini semoga dapat bermanfaat untuk kalian ya dan juga bermanfaat untuk kita semua.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here