Karakter Carrie Fisher Tidak Akan di-Kreasikan Ulang Secara Digital di Film Star Wars Berikutnya

Sumber : The Daily Beast

Sobat SPACERS, akhir tahun 2016 lalu kita semua dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu akrtis top dunia yang terkenal lewat perannya di film Star Wars, yaitu Carrie Fisher. Ironisnya, hanya berselang sehari setelah Carrie Fisher tutup usia, ibunda dari Carrie Fisher, yaitu aktris Debbie Reynolds, juga tutup usia. Namun, kabar meninggalnya aktris Carrie Fisher, selain meninggalkan duka mendalam bagi para fans, juga menimbulkan tanda tanya baru mengenai masa depan karakter Princess Leia yang selalu diperankan oleh Carrie. Tidak hanya itu, kabar duka ini pun membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Carrie Fisher akan di kreasikan ulang secara digital untuk tetap memerankan karakter Princess Leia di film-film Star Wars mendatang.

Baca lainnya  Tahukah Kalian Kalau Nicolas Cage Hampir Jadi Superman? Kira-Kira Siapa Lagi Ya Aktor Yang Mengalami Hal Serupa?
Sumber : BBC

Namun, akhirnya berbagai spekulasi yang muncul ini terjawab sudah. Dilansir dari Telegraph, Lucasfilm, rumah produksi yang memproduksi film Star Wars dan Indiana Jones, menampik rumor tersebut dengan mengatakan bahwa Carrie Fisher tidak akan di-kreasikan ulang secara digital untuk memerankan karakter Princess Leia. Selain itu juga, Lucasfilm juga menyatakan bahwa seluruh keluarga Lucasfilm masih berduka atas kabar meninggalnya aktris senior yang sudah mereka anggap sebagai sahabat, rekan kerja, dan kelurga sendiri.

Paul Walker : Aktor yang Berhasil di-Kreasikan Ulang Secara Digital

Sumber : Cinema Blend

Peng-kreasian ulang Carrie Fisher secara digital untuk memerankan karakter Princess Leia memang bukan hal yang tidak mungkin. Hal ini mengingat beberapa karakter di beberapa film Hollywood harus di-kreasikan ulang secara digital setelah aktor yang memerankan karakter tersebut tutup usia ketika proses pengambilan film (shooting) belum selesai. Proses peng-kreasian ulang karakter secara digital yang paling terkenal adalah proses peng-kreasian ulang karakter Brian O’Conner dengan menggunakan wajah Paul Walker. Ketika proses shooting film Furious 7 sedang berjalan, dunia perfilman global dikejutkan dengan kabar meninggalnya Paul Walker dalam sebuah kecelakaan mobil. Hal ini pun membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai masa depan dari film furious 7 yang saat itu masih dalam tahap proses pengambilan film (shooting). Akhirnya, disepakati bahwa karakter Brian O’Conner akan diperankan oleh kedua adik dari Paul, yaitu Cody dan Caleb Walker, hingga proses shotting furious 7 selesai. Setelah proses shotting selesai, karakter Brian O’Conner yang diperankan oleh Cody dan Caleb Walker pun di-kreasikan ulang secara digital dengan menggunakan sistem CGI, dimana wajah Cody dan Caleb diubah menyerupai wajah dari Paul Walker. Film Furious 7 pun dirilis pada bulan April tahun 2015, dan banyak pihak yang memuji keberhasilan kru di dalam meng-kreasikan ulang wajah Paul Walker secara digital untuk memerankan karakter Brian O’Conner.

Baca lainnya  13 Reasons Why Season 2: Akan Tetap Berpusat pada Hannah Baker

Bantahan Lucasfilm yang menegaskan bahwa karakter Carrie Fisher tidak akan di-kreasikan ulang secara digital menimbulkan tanda tanya besar di kalangan fans Star Wars mengenai masa depan dari karakter Princess Leia dan aktris yang akan memerankannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here