Kenapa Banyak Orang Tidak Rela Ganti HP? Mungkin Alasan Berikut Bisa Menjawab Pertanyaan Ini

Sobat SPACERS, tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi sangatlah pesat. Buktinya, semakin lama, smartphone-smartphone yang muncul di pasaran jadi semakin canggih dari sebelumnya. Hal ini pun membuat banyak orang tertarik untuk mencoba menggunakan smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih dari HP sebelumnya. Hasilnya, banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dari tabungan mereka untuk membeli HP terbaru, menggantikan HP lama mereka. Meskipun, sebenarnya HP lama mereka masih bagus.

Tapi, ternyata tidak semua orang seperti ini, lho! Masih banyak orang yang tidak terpengaruh dengan perilisan HP baru yang dikatakan memiliki spesifikasi atau fitur yang lebih canggih dari varian sebelumnya. Orang-orang ini masih merasa nyaman untuk menggunakan HP lama mereka, meskipun dibilang sudah lebih “Jadul” dibandingkan deretan smartphone baru yang muncul di pasaran. Kira-kira kenapa ya mereka tidak rela untuk ganti HP?

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!

Banyak Kontak & Data Penting Dalam HP

Sumber : Techlicious

Nah, kalau alasan yang satu ini memang masuk akal. Kita tahu bahwa zaman sekarang, smartphone menjadi alat yang wajib dibawa dan dimiliki oleh hampir setiap orang di dunia ini. Seakan-akan, tanpa smartphone, manusia tidak dapat hidup. Hal ini karena selain memang digunakan sebagai alat komunikasi, banyak orang juga memanfaatkan smartphone mereka untuk melakukan pekerjaannya. Hal ini pun menjadikan fungsi dan peran smartphone begitu penting dalam hidup manusia.

Oleh sebab itu, tidak jarang kita menyimpan banyak kontak-kontak penting di dalam HP kita. Selain itu, apabila kita melakuka pekerjaan dari smartphone kita, maka secara tidak langsung hasil dari pekerjaan kita akan tersimpan dalam HP. Nah, asumsi inilah yang digunakan oleh beberapa orang untuk menjelaskan kenapa mereka “malas” ganti HP. Selain merasa “ribet” untuk memindahkan kontak atau data tersebut, mereka juga takut kontak/data tersebut malah akan hilang saat akan dipindahkan. Sehingga, mereka berpendapat bahwa menggunakan HP lama justru lebih bagus dan aman.

Baca lainnya  Bixby : Saingan Terbaru Siri Yang Dikembangkan Oleh Samsung

Tidak Wajib

Sumber : How To Choose

Alasan berikutnya kenapa orang “malas” ganti smartphone adalah karena mereka berpikir bahwa mengganti HP nya dengan yang lebih baru atau canggih bukanlah suatu kewajiban. Banyak dari mereka berpendapat bahwa banyak orang mengganti HP mereka hanya karena gengsi semata, bukan karena mereka butuh. Ya, benar juga ya sobat kalau ganti HP sebenarnya tidak wajib!

Baca lainnya  Deretan Faktor Ini Jadi Alasan Orang Malas Ganti HP Baru

HP Lama Masih Bagus 

Sumber : CNET

Alasan yang ini bisa dibilang sebagai salah satu alasan yang paling masuk akal dan paling umum dikemukakan orang ketika ditnaya “Kok gak ganti HP baru?” Ya, memang benar. Kalau HP lama masih bagus, untuk apa kita ganti dengan yang baru? Lagipula, belum tentu smartphone terbaru yang baru dirilis ke pasaran bisa se-awet HP lama kita.

Nah, sobat SPACERS, hal-hal diatas jadi alasan mengapa sebagian orang “malas” atau belum mau mengganti HP-nya dengan yang baru. Nah, kalau kamu jadi salah satu dari mereka, kira-kira mana yang jadi alasan-mu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here