Kenapa Ya Banyak Orang Gak Setuju Kalau Casey Affleck Jadi Best Actor Di Oscars 2017?

Sumber : The AV Club

Sobat SPACERS, ajang penghargaan paling bergengsi di industri film dunia, yaitu Piala Oscars 2017, sudah berlalu. Di ajang itu, La La Land berhasil menjadi film paling sukses, dimana, La La La Land menjadi film yang paling banyak membawa pulang Piala Oscars 2017, yaitu sebanyak 6 Piala. Sementara itu, Moonlight menyusul di tempat kedua dengan total raihan 3 Piala, diikuti oleh film Hacksaw Ridge dan Manchester by the Sea yang sama-sama membawa pulang 2 Piala.

Tapi sobat, sebenarnya banyak orang masih tidak percaya dengan “kejutan” yang muncul di ajang Piala Oscars 2017 lalu. “Kejutan” ini pun muncul dari salah satu kategori dalam ajang tersebut. Nah, coba kalian tebak kira-kira kategori apakah itu? Kalau kalian menjawab kategori Best Actor, berarti kalian sama “Shock” nya dengan publik pada umumnya. Ya, memang benar! Kategori ini sempat membuat “Shock” banyak orang, bukan karena kategori-nya, namun karena Aktor yang memenangkannya. Dan, seperti yang kalian tahu, Casey Affleck adalah pemenang dari kategori ini. Lantas, kira-kira kenapa ya banyak orang kaget kalau yang menang ternyata Casey?

Baca lainnya  Para Aktor dan Aktris Hollywood Ini Ternyata Bukan Berasal dari Amerika Serikat! (Part 1)
Sumber : The AV Club

Pertama, karena banyak orang melihat bahwa Ryan Gosling lebih “pantas” untuk memenangkan penghargaan tersebut dibandingkan Casey. Selain karena jam terbang dan popularitas Ryan yang sedang “Naik Daun”, tapi juga karena mereka merasa bahwa skill akting Casey masih dibawah Ryan. Selain itu juga, banyak pihak, mulai dari masyarakat biasa sampai para pengamat film, yakin kalau Ryan Gosling-lah yang akan membawa pulang Piala ini. Tapi, ternyata prediksi mereka salah.

Baca lainnya  Film Musikal "La La Land" Berhasil Masuk ke Dalam 14 Nominasi di Ajang Piala Oscar

Yang kedua, karena faktor film dimana mereka berakting. Casey Affleck bermain di film Manchester by the Sea, sementara Ryan Gosling bermain di film La La Land. Kenapa ya faktor film ini penting? Karena peran mereka di film inilah yang membawa mereka masuk dalam nominasi Oscars 2017. Nah, dari kedua film ini, banyak pihak berpendapat bahwa fillm La La Land jauh lebih populer dibandingkan dengan Manchester by the Sea. Tapi, bukan itu saja lho! Tapi juga karena akting Ryan di film La La Land dinilai jauh lebih “memukau” dan menghibur dibandingkan dengan peran Casey di film Manchester by the Sea.

Sumber : The Inquisitr

Nah, yang terakhir ini cukup “mencengangkan” lho! Ternyata, salah satu faktor yang membuat banyak pihak merasa Casey Affleck “Tidak Pantas” untuk memenangkan penghargaan ini adalah karena ternyata aktor ini pernah terlibat dalam kasus kekerasan seksual! Pada tahun 2010, produser dan cinematografer dari film I’m Still Here, yaitu Amanda White dan Magdalena Gorka, masing-masing menuntut Casey untuk membayar ganti rugi masing-masing sebesar 2 juta dan 2.5 juta dolar atas perbuatan tidak menyenangkan yang Casey lakukan. Kasus ini pun langsung membuat banyak pihak mengecam Casey, dan terpilihnya Casey sebagai Best Actor di ajang Oscars 2017 tentu membuat banyak pihak merasa bahwa Casey harusnya tidak membawa pulang trophy tersebut.

Baca lainnya  Inilah Para Pemenang Oscars 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here